Patroli Subuh Polsek Prabumulih Barat Cegah Tindakan Kriminal

Patroli Subuh Polsek Prabumulih Barat Cegah Tindakan Kriminal

--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Polsek Prabumulih Barat menggiatkan patroli rutin setiap subuhnya dari pukul 04.00 WIB sampai dengan pukul 05.30 WIB.

Hal itu diungkap Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIk MH melalui Kapolsek Prabumulih Barat IPTU A Rafiq SIP, Senin 28 November 2022.

"Kegiatan patroli subuh ini untuk menekan tindak pidana 3C (Curas, Curat, Curanmor), penyalah gunaan senjata api, sajam premanisme, prostitusi, narkoba, judi, miras, pemeriksaan surat menyurat kendaraan dan kejahatan jalanan dengan rute kawasan Kelurahan Prabumulih dan Kelurahan Patih galung," bebernya. 

BACA JUGA:Buang Sampah Sembarangan, Disanksi Pakai Rompi Oranye

Masih kata Kapolsek Barat, patroli subuh dilaksanakan bertujuan sebagai upaya untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas diwilayah hukum Polsek Prabumulih Barat.

"Pada saat warga masyarakat sedang tertidur dan belum melakukan aktifitas Polisi hadir untuk menjaga keamanan dalam lingkungan masyarakat," imbuhnya.

Lebih lanjut Kapolsek Prabumulih Barat menerangkan yang lebih utama adalah untuk menciptakan rasa aman bagi masyarakat sehingga kehadiran polisi benar-benar dirasakan.

"Khususnya warga wilayah hukum Polsek Prabumulih Barat, alhamdulillah belum ditemukan kejadian yang menonjol maupun pelaku tindak pidana," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: