Indikasi Pembelian BBM Berulang di SPBU

Indikasi Pembelian BBM Berulang di SPBU

Kapolres Prabumulih meninjau SPBU yang ada di Cambai untuk memastikan stok dan antisipasi penimbunan. Foto: ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Sejak kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), antrian panjang hampir terjadi di SPBU yang ada di Kota Prabumulih.

Nah, untuk memastikan ketersediaan BBM dan stoknya ada, sehingga tidak menimbulkan antrian panjang, Kapolres Prabumulih AKBP Witdiardi SIK MH dan jajaran melakukan peninjauan ke sejumlah SPBU, Selasa (29/11/2022).

Hal itu merupakan dalam rangka pengawasan dan pengecekan secara langsung terkait penjualan dan pembelian BBM.

Salah satunya di SPBU Cambai, dirinya berpesan kepada pengelola SPBU jangan sampai terjadi antrian panjang dalam pembelian BBM di SPBU Cambai.

“Kita ingin memastikan ketersediaan dan stok BBM di SPBU Cambai aman, sehingga tidak terjadinya antrian panjang ketika pembelian BBM,” tukas Kapolres Prabumulih tersebut.

BACA JUGA:Bhabinkamtibmas Memediasi Permasalahan Warga

Dirinya menekankan agar mencatat jika ada pembelian berulang dalam rangka penimbunan BBM. Karena hal itu melanggar aturan dan hal itu bisa dikenakan pidana. 

“Jika ada indikasi pembelian berulang catat dan laporkan kepada kita. Akan kita tindak lanjuti guna mengantisipasi penimbunan BBM. Karena kegiatan itu merugikan masyarakat,” imbuh Kapolres.

Personelnya akan terus melakukan pengawasan terkait pembelian BBM. Dalam rangka menekan, oknum tertentu mengambil keuntungan dari penjualan BBM. 

“Sehingga mendorong kelangkaan dan antrian panjang. Karena stoknya habis atau tidak tersedia,” tukas Kapolres Prabumulih tersebut. (*)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: