Ini Sosok Muhammad Amin Ketua MUI Prabumulih yang Baru

Ini Sosok Muhammad Amin Ketua MUI Prabumulih yang Baru

Drs H Muhammad Amin MM, Ketua MUI Prabumulih yang baru. Foto; ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Hasil Musyawarah Daerah Majelis Ulama Indonesia (Musda MUI) Kota Prabumulih yang dilaksanakan Selasa,29 November 2022, Drs H Muhammad Amin MM terpilih menjadi  Ketua MUI menggantikan H Ali Aman SAg MM yang telah menjabat dua periode.

Hal ini karena 15 Organisasi Masyarakat (ormas) Islam dibawah naungan MUI Prabumulih, sepakat menentukan pilihannya Drs HM Amin MM diusulkan melalui formatur dan ditetapkan sebagai Ketua MUI Prabumulih periode 2022-2027.

"Karena sudah mendapatkan amanah menjadi ketua, diterima dengan ucapan Bismillah. Insyaallah nanti akan segera menyusun komposisi kepengurusan untuk diajukan ke MUI Provinsi Sumatera Selatan," jelasnya Ketua MUI Prabumulih terpilih, Drs H M Amin MM.

Suami dari Hj Hasmi Ermi Yani ini, memang dinilai layak menduduki posisi tersebut. Dengan jenjang karier yang dilaluinya cukup jelas, dan keaktifan di lingkungan Kementerian Agama Kota Prabumulih tentu sangat mumpuni untuk memajukan MUI kedepan.

Pria dua anak ini, juga pernah mendapatkan kepercayaan menjadi Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kota Prabumulih dan Kepala Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTSN), saat ini aktif sebagai ASN dilingkungan Kementerian Agama menduduki jabatan sebagai Kepala seksi Pembinaan Madrasah.

Lantaran menunggu SK dan pelantikan, pria yang sudah berkali kali menjadi pendamping Haji di Kota Prabumulih ini menuturkan bahwa MUI berkomitmen untuk melaksanakan program sejalan dengan pemerintah Kota Prabumulh.

"saling bersinergi dalam menjalankan program kerja, MUI Prabumulih adalah mitra pemerintah dan tidak bisa bekerja sendiri memajukannya, karena itu kita perlu banyak komunikasi dan dukungan dengan ormas yang ada di Kota Prabumulih untuk kemajuan MUI," harapannya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: