Pembangunan Sekolah di Kota Prabumulih Belum Merata, Kelurahan Anak Petai Tak Miliki SD

Pembangunan Sekolah di Kota Prabumulih Belum Merata, Kelurahan Anak Petai Tak Miliki SD

Hartono Hamid --

//Bakal Dibangun Tahun 2023

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Hingga tahun 2022 ini, pembangunan Sekolah Dasar (SD) di Kota Prabumulih ternyata belum merata.

Buktinya dari 37 Kelurahan Desa yang ada di Kota Prabumulih, ternyata ada 1 Kelurahan yang sama sekali tak memiliki sekolah dasar. Kelurahan tersebut yakni Kelurahan Anak Petai Kecamatan Prabumulih Utara.

Sementara dibeberapa kelurahan, ada sekolah yang memiliki lebih dari 2 SD. 

"Dari 37 Keluarahan Desa, Anak Petai yang belum ada. Kalau ada merata berarti SD," kata Hartono Hamid SH yang merupakan wakil ketua Komisi III, DPRD Kota Prabumulih belum lama ini.

Anggota DPRD dua periode ini menyampaikan, tak adanya sekolah dasar di Kelurahan Anak Petai dikeluhkan oleh masyarakat. "Kemarin ada usulan dari masyarakat, disampaikan juga ke Pak Dipe (Ir Dipe Anom,red) kenapa di Anak Petai tidak ada SD?," ucapnya.

Atas dasar itulah lanjut politisi Partai Hanura ini, DPRD mengusulkan dan menganggarkan untuk pembangunan SD di Kelurahan Anak Petai tahun 2023 mendatang. "Maka kita anggarkan," tuturnya untuk lokasi sementara masih akan dicari.

"Lokasinya kalau ndak ada kita kasih dulu , kan kelas satu kelas dua nanti. Kalau sudah ada baru nanti dibangun," tukasnya.

Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, dibincangi terkait usulan pembangunan SD mengungkapkan hal tersebut masuk dalam prioritas.

"Itu masuk prioritas, makanya maksud kami dewan itu paling enak tinggal panggil kepala dinas mana aspirasinya. Kalau aku pasti setuju," tukasnya.

Rencana pembangunan SD di Kelurahan Anak Petai disambut baik oleh masyarakat. Uus salah satu warga, mengaku ikut senang walaupun semua anaknya tak lagi duduk dibangku SD. "Memang nian, kalau anak anak sini sekolah kebanyakan di Wonosari. Kasihan jugo kalau nak sekolah jauh, jadi memang harus ado sekolah SD di anak Petai," katanya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: