Pelaku Kriminal Penyebab Lampu Jalan Sering Padam

Pelaku Kriminal Penyebab Lampu Jalan Sering Padam

--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Banyaknya lampu jalan di Kota Prabumulih yang sering padam disebabkan oleh pelaku kriminal. Kabal lampu jalan yang ditanam di dalam tanah sering hilang dicuri.

Kondisi ini dikeluhkan warga karena memberikan kesempatan kepada pelaku kriminal seperti begal yang tidak jarang terjadi di  Kota Prabumulih karna jalan gelap.

Menanggapi itu, Plt Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Kota Prabumulih, Maiduty Fitriansyah ST MT mengatakan, padamnya lampu jalan di beberapa titik Kota Prabumulih diakibatkan maraknya pencurian kabel serta kerusakan lampu.

BACA JUGA:Dulang Berkah di Jembatan Flyover Patih Galung

Dirinya menjelaskan, di jalan Jenderal Sudirman dari RM Minang Raya sampai RM Pondok Kelapa akibat pencurian kabel, menyebabkan lampu jalan di kawasan tersebut sering padam. 

"Hasil dari pemeriksaan dati Tim PJU adanya kehilangan kabel bawah tanah jenis NYFGBY tembaga sebanyak 300 meter," beber Maiduty.

Pemadaman lampu jalan juga terjadi karena adanya kerusakan pada lampu jalan itu sendiri dan juga lampunya sering hilang. 

Pencurian terhadap lampu jalan ini, sudah sering terjadi. Bahkan, pencurian tidak hanya pada kabel, tapi lampunya juga kadang dicuri.

"Sering kali dicuri, bahkan lampunya juga. Kita pasti akan langsung perbaiki jika ada laporan, selagi masih masuk wilayah kita. Silakan saja masyarakat laporkan jika ada lampu yang padam," bebernya. 

Akibat sering terjadinya kehilangan tersebut pihak Dinas Perkim akan membuat melaporan ke Kantor Polisi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: