CGP Harapkan Dukungan dari Semua Pihak

CGP Harapkan Dukungan dari Semua Pihak

Adenia Angelia MPd saat melayani Ibu Wali kota saat berkunjung ke Stand CGP Kelompok 5 Foto; Eka/PP--

 
PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - dari sebanyak 30 orang Calon Guru Penggerak (CGP) angkatan 5 di Kota Prabumulih, jenjang SD SMP dan SMA SMK, dibagi menjadi 6 kelompok yang masing-masing terdiri dari 5 orang CGP. Setiap 5 orang tersebut membuat yang menyampaikan panen hasil belajar selama 6 bulan terakhir.
 
 Stand Kelompok 5, yang terdiri dari Adenia Angelia MPd dari SMP 8, Herwansyah SPd dari SDN 1, Shinta Mekarsari SPd dari SDN 22, Yeny supartini SPd dari SDN 49, dan Kusmantoni MPd dari SMKN 1 Prabumulih, memberikan souvenir berupa kain jumputan dan saljumputan kepada asisten 3 Pemerintah Kota Prabumulih Drs amelton dan ketua tim penggerak PKK Kota Prabumulih, Hj Suryanti Ngesti Rahayu.
 
"Alhamdulillah bisa memberikan souvenir berupa kain dan syal jumputan itu adalah hasil karya Program kewirausahaan dari SMPN 8 Prabumulih," kata Adenia Angelia MPd CGP dari SMP 8 Prabumulih, yang juga merupakan guru Pembina kewirausahaan di sekolah yang beralamat di Kelurahan Sukajadi ini, saat dikonfirmasi di sela kunjungan Ibu Walikota Prabumulih, Rabu 21 Desember 2022.
 
Lanjutnya, Kegiatan hari ini setiap CGP panen raya dalam menampilkan hasil karya yang selama ini telah dipelajari dan diterapkan disekolah masing masing . Nah SMP Negeri 8 Prabumulih menampilkan karya menumbuhkan keterampilan minat membaca, menulis dan berkarya. Diantaranya murid membuat karya literasi.
 
"Literasi bukan saja untuk pelajaran bahasa Indonesia, namun setiap bidang study dapat menjadi bahan literasi untuk murid. Diantaranya literasi berupa Mading, jurnal cerpen,puisi,pantun, kata motivasi, prosedur pembuatan. Termasuk karya dalam membuat jumputan," bebernya.
 
Selain itu, CGP lainya juga menyampaikan hasil karya di stand. ada rumah adat dari SD 49 , bunga kering SD 22 , foto shot dari SD 1, dan Karya Jemuran pintar karya inovatif SMKN 1 Prabumulih. 
 
Wanita bercadar ini menyampaikan Harapannya agar kegiatan ini dapat didukung penuh untuk kepentingan bersama dan berlanjut, dengan generasi generasi CGP lainnya. Agar dapat memberikan perubahan dalam kegiatan belajar mengajar di sekolah masing-masing untuk terus lebih baik melalui pembelajaran berdiferensiasi dengan pendekatan sosial dan emosional.  
 
"Untuk itu sebagai asset yang ada disekolah, perlunya dukungan dari instansi pemerintah, Dinas pendidikan dan masyarakat. Untuk berkolaborasi membuat perubahan pendidikan aman, nyaman dan bahagia bagi murid. guru dan warga sekolah Kedepan dapat menularkan budaya positif, kreatif, inovatif,mandiri, kolaboratif,l dan berkarakter sebagai Profil Pelajar Pancasila," tandasnya.(05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: