IIPG Gelar Lomba Menghias Tumpeng dan Fashion Show Kebaya Nasional

IIPG Gelar Lomba Menghias Tumpeng dan Fashion Show Kebaya Nasional

Ketua IIPG, Wulan Berikan Hadiah pada Pemenang lomba Fashion Show Kebaya Nasional, dalam rangka menyemarakkan Hari Ibu. Foto; Eka/ PP --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID- Ikatan Istri Partai Golkar (IIPG) Kota Prabumulih, mengadakan lomba kreasi tumpeng dan Kebaya Nasional.  Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ibu yang jatuh pada setiap tanggal 22 Desember.

Kegiatan diikuti oleh seluruh iipg dan pengurus partai Golkar mulai dari tingkat ranting hingga cabang Kota Prabumulih. Kegiatan yang dipusatkan di di Nibung jalan jenderal Sudirman ini, melibatkan juri profesional dibidang masing masing, baik dari tata boga maupun dari tata busana.

"Untuk Kriteria lomba merias tumpeng, berdasarkan kreatifitas, penampilan, cita rasa, kebersihan dan kekompakan. Dengan kisaran harga Tumpeng kira kira Rp 300ribu untuk 20 Porsi. Jadi walaupun bagus jika nilai jualnya terlalu tinggi maka itu tidak termasuk dalam kriteria," jelas salah seorang juri hias tumpeng.

Sementara Kriteria lomba Kebaya nasional, Mario KDI yang menjadi juri, mengatakan bahwa fashion show hari ibu, ada tiga kriteria. yaitu pakaiannya yang diutamakan kebaya nasional, Catwalk dan ekspresi, serta cara membawa aksesoris, dan juga penggunaan make up yang baik dan benar.

"Secara otomatis turunan dan bagian dari Golkar ketika seorang suami menjadi ketua DPD Golkar, maka istrinya otomatis akan menjadi ketua IIPG di daerah. untuk kegiatan IIPG di masa kepengurusan kita, ini adalah yang pertama kalinya kita berharap terus berkelanjutan di masa depan," jelas Dwi Wulan, ketua IIPG Kota Prabumulih.

Sementara ketua DPD partai Golkar Kota Prabumulih, Syamdakir Edi Hamid, dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya sangat mendukung kegiatan para ibu IIPG, yang dilakukan sekaligus menjalin silaturahmi antar pengurus.

Melalui kesempatan ini pengurus daerah partai Golkar juga memberikan bantuan sound untuk setiap Pengurus ranting di 6 kecamatan yang ada di Kota Prabumulih, agar dapat meningkatkan aktivitas di masyarakat diantaranya dengan menggelar senam Sehat Bersama Golkar. 

"Harapan Kita nanti Golkar makin solid ke depan untuk mempersiapkan gerbong menuju tahun 2024. Karena hari ini, adalah pertama kali saya di depan umum, saya menyatakan siap untuk mencalonkan diri dari partai Golkar sebagai calon Wali Kota Prabumulih di tahun 2024," tandasnya.(*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: