Wujudkan Desa Rapi dan Bersih, Sinar Rambang Adakan Pungut Sampah

Wujudkan Desa Rapi dan Bersih, Sinar Rambang Adakan Pungut Sampah

Aksi pungut sampah yang diselenggarakan oleh Pemdes Sinar Rambang bersama PKK dan Karang Taruna. Foto: ist--

SINAR RAMBANG, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Untuk mewujudkan Desa Sinar Rambang Kecamatan RKT, lebih rapi dan memiliki lingkungan yang bersih. Pemerintah Desa (Pemdes) mengadakan kegiatan pungut sampah.

Pungut sampah tersebut, dilaksanakan bersama PKK Desa dan Karang Taruna. "Seluruh desa kita bersihkan, jalan jalan disisir untuk membersihkan sampah," kata Kepala Desa Sinar Rambang Indarqo, Minggu 25 Desember 2022.

Indarqo menuturkan, kegiatan pungut sampah akan dijadikan agenda rutin desa. "Akan masuk dalam rencana rutin desa. Kita mendukung Kota Prabumulih yang bebas sampah, dan kita membudayakan warga terutama anak-anak agar menjaga lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarang," imbuhnya.

Lebih lanjut penggemar klub sepak bola Chelsea ini mengungkapkan, salah satu wujud dan komitmen desa dalam mengurangi sampah yakni warganya kini menjadi nasabah Bank Sampah.

"Warga kami sekarang rutin nabung sampah, setiap bulan ditimbang. Hasilnya sampah jadi rupiah," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Desa Sinar Rambang Bayu Andreas mengaku sangat mendukung kegiatan pungut sampah tersebut.

"Kami pemuda desa akan berada di depan, untuk kegiatan-kegiatan seperti ini. Apalagi ini manfaatnya dan hasilnya untuk kita masyarakat, agar lingkungan menjadi sehat dan bersih," pungkasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: