Harga Cabai Rawit di Pasar Inpres Melejit, Ini Penyebabnya

Harga Cabai Rawit di Pasar Inpres Melejit, Ini Penyebabnya

Cabai rawit, foto: ist --

PRABUMULIHPOS.CO.ID - Harga Cabai rawit di Pasar Inpres Kota Prabumulih melejit.

Minggu 1 Desember 2023 atau hari pertama tahun baru, harga cabai rawit di Pasar Inpres terpantau hingga Rp 70 ribu per kg.

Padahal sebelumnya, harga cabai rawit hanya Rp 42 ribu per kg. "Satu kilo tadi Rp 70 ribu, sempat kaget naiknya tinggi," kata Musnain salah satu pembeli di Pasar Inpres Kota Prabumulih.

BACA JUGA:163 Perwira Polri Naik Pangkat, 42 Naik Bintang Satu dan Dua, Ini Nama-namanyaBACA JUGA:Hari Pertama Tahun 2023 Kota Prabumulih Mendung dan Gerimis

BACA JUGA:Hari Pertama Tahun 2023 Kota Prabumulih Mendung dan Gerimis

Menurutnya, hal tersebut sering terjadi bila pergantian tahun dan hari besar keagamaan seperti Idul Fitri. "Sebab mungkin yang jualan sepi, tapi biasanya besoknya sudah normal lagi," ucap pemilik usaha kuliner ini.

Siti salah satu pedagangnya di Pasar Inpres mengakui harga cabai saat ini menjulang tinggi. "Kalau tahun baru biasanya memang naik, karena yang jualan sedikit," tuturnya.

Di lapaknya saja ungkap dia, nyaris tak ada pegangan lain sehingga kondisi pasar tampak sepi dari pedagang. "Di sekitar lapak hanya ada kami, yang lain tidak jualan. Jadi sepi, pengunjung juga sepi," tukasnya.(*)

BACA JUGA:Hanya Dengar Musik, Dapat Saldo DANA Gratis Rp 500 Ribu

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: