Ronaldo ke Al Nassr, Ini Rekor Ronaldo yang bisa di salip Messi

Ronaldo ke Al Nassr, Ini Rekor Ronaldo yang bisa di salip Messi

--

PRABUMULIHPOS.CO.ID - 2022 Memang tahun yang luar biasa untuk messi, membawa Argentina keluar sebagai juara di piala dunia seolah mengakhiri debat tanpa henti soal siapa pemain terbaik dunia, antara messi dan ronaldo yang sudah terjadi selama bertahun tahun.

Meski begitu masih banyak prestasi messi lainya yang bisa tercipta di tahun 2023 ini, apa saja prestasi tersebut.

 

BALLON D'OR KEDELAPAN

Messi berpeluang besar meraih ballon d'Or kedelapan buntut dari prestasi nya di piala dunia 2022 kemarin, jika berhasil, ini akan membuatnya jauh meninggalkan ronaldo yang saat ini mengkoleksi 5 piala ballon d'Or

 

MELEWATI REKOR RONALDO DI LIGA CHAMPIONS

Cristiano Ronaldo meninggalkan hiruk pikuk sepak bola Eropa dengan statusnya sebagai top skor sepanjang masa Liga Champions. 

Status ini di dapat setelah Ronaldo berhasil mencatatkan diri sebagai pemegang gol terbanyak di Liga Champions dengan 140 gol, sementara Messi ada di belakang nya dengan torehan 129 gol.

Sementara itu ada rekor lainya yang bisa di salip messi, diketahui pemegang Top Skor terbanyak liga Champions masih di pegang Ronaldo dengan rekor 7 kali Top Skor sementara messi Masih memegang 5 kali Top Skor.

 

Selain rekor gol dan rekor top skor, Cristiano Cristiano Ronaldo juga memegang rekor sebagai pemain dengan penampilan terbanyak di Liga Champions.

Tercatat, pemain kelahiriran Portugal itu, telah mencatatkan 183 penampilan dan disusul oleh Iker Casillas dengan 177 penampilan, sementara messi di 161, namun melihat adanya jarak sebanyak 22 pertandingan antara dua pemain ini, Messi pun dirasa bakal kesulitan melewati rekor Ronaldo di rekor satu ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: