Curi Motor untuk Modal Tahun Baru, Pria ini Diringkus Polisi

Curi Motor untuk Modal Tahun Baru, Pria ini Diringkus Polisi

Pelaku Pencuri Sepeda Motor Saat Diintrogasi Petugas--

PALEMBANG, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Sandi Saputra (19), warga Kavling Bedeng 2 Buruh, Pintu 2, Nomor 2, Lebung Gajah, Kecamatan Sematang Borang, Palembang diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Sako Palembang.

Sandi ditangkap lantaran melakukan aksi pencurian sepeda motor di Bundaran Air Mancur depan Masjid Agung Palembang.

Kapolsek Sako Kompol Sulis Pujiono SH melalui Kanit Reskrim AKP Juprius SH, saat dikonfirmasi Senin kemarin membenarkan kejadian tersebut bahwa pihaknya berhasil amankan seorang pelaku pencurian sepeda motor.

“Dilihat dari CCTV diketahui pelaku ini sudah dikenali oleh korban, dari pakaian yang dia pakai saat melakukan aksinya,” ungkapnya.

BACA JUGA:Ubah Nota Belanja, Pegawai Toko ini Rugikan Bos Rp 14 Juta

Aksi tersangka Sandi ini sebelumnya terekam kamera CCTV di rumah tetangga korban Husmiati, Jl Kelapa 2, Pusri Sako, Blok MD, Kelurahan Sako, Kecamatan Sako, Palembang.

"Saat anggota kita usai mengamankan pelaku, pelaku Sandi ini sudah mengakui perbuatannya telah mencuri sepeda motor milik korban menggunakan kunci letter T,” beber Juprius.

Juprius menjelaskan, Motor Honda Beat warna putih dengan nopol BG 6659 ZA milik korban yang dicuri pelaku.Pada saat kejadian langsung dibawa kabur dan dijual ke Kampung 3, Dusun Sawah, Kecamatan Muara Pinang, Kabupaten Lawang seharga Rp 2 juta.

“Motor itu langsung dibawa tersangka ke Empat Lawang dan laku dijual seharga Rp 2 juta. Uangnya dipakai untuk ke Pagaralam dan persiapan malam Tahun Baru kemarin,” terangnya.

BACA JUGA:10 Game Slot Penghasil Uang Langsung Ke Rekening Tanpa Top Up

Dihadapan petugas, pelaku Sandi menceritakan, bahwa saat tengah berada di rumahnya sendiri terpikir untuk melakukan pencurian.Lalu pelaku Sandi berjalan kaki dari rumahnya berkeliling ke Komplek Pusri Sako dan melihat sepeda motor korban yang diparkir di dalam pagar.

“Saat itu saya lagi santai di rumah Pak, langsung tepikir keluar rumah langsung jalan kaki.Langsung mencuri motor pakai kunci letter T. Kunci letter T tersebut saya pinjam ke teman saya pak di dusun,” cetus pelaku Sandi.

Sandi menambahkan, dirinya hanya butuh waktu selama 6 jam membawa kabur motor korban yang ia curi ke Muara Pinang.“Usai saya berhasil mencuri, langsung saya bawa kabur motor korban, lantaran saya takut dikejar.

BACA JUGA:Dua Hari Tidak Pulang ke Rumah, ABG di Muara Enim Digilir Tiga Pria

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: palpos.id