Ini Pesan Wakil Wali Kota Prabumulih pada PPK Yang Baru Dilantik

Ini Pesan Wakil Wali Kota Prabumulih pada PPK Yang Baru Dilantik

Wakil wali Kota Prabumulih, Andriansyah Fikri SH didemo Sekretaris KPU Yasrin Abidin dan ketua KPU Prabumulih, Marjuansyah saat diwawancarai awak media. Foto; Eka/ PP --

PRABUMULIHPOS.CO.ID- Sebanyak 30 orang Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), yaitu lima orang setiap kecamatan yang yang ada di Kota Prabumulih, resmi dilantik pada rabu, 4 Januari 2023, di Aula RM Kampung Cemara kota Prabumulih.

BACA JUGA:SK Diperpanjang, Sekda Imbau PHL Pemkot Prabumulih Siapkan Berkas

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU ) Kota Prabumulih, Marjuansyah SIP yang disaksikan Komisioner KPU Provinsi Sumatera Selatan, H Hasyim SE MSi, Wakil Walikota (Wawako) Prabumulih , H Andriansyah Fikri SH serta camat se Kota Prabumulih.

Dengan cara pengambilan sumpah dan janji serta pembacaan fakta integritas kepada 30 orang PPK dilantik.

Usai pelaksanaan pelantikan, Ketua KPU Kota Prabumulih, Marjuansyah SIP menyampaikan sambutannya bahwa, penyelenggaraan Pemilu 2024 harus dilaksanakan penuh integritas dalam rangka suksesnya pesta demokrasi lima tahunan ini.

BACA JUGA:Samsat Kota Prabumulih Terima Penghargaan dari Jasa Raharja

“Laksanakan tugas sebaiknya, penuh tanggung jawab dan bekerja sesuai aturan yang ada, yaitu UU no 7 tahun 2017. Bantu KPU Prabumulih dalam rangka peningkatan partisipasi pemilih, juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat. Jika sebelumnya target terlampaui, begitu juga ditahun 2024 nanti, Bila perlu bisa melebihi target Nasional diangka 90 persen, harapnya.

BACA JUGA:Residivis Penculik Anak untuk Dijadikan Pemulung Pernah Ditangkap Kasus Cabul

Lanjutnya, Penyelenggaraan Pemilu 2024, sudah di depan mata karena tahapannya sudah berjalan sejauh ini. Setelah ini, juga akan dibentuk sekretaris PPK atas usulan PPK, bahkan 10 Januari 2023 harus di SK kan.

“Kita mohon sinergitas dan dukungan Pemkot Prabumulih, dalam menyukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024, kita juga bangga atas kesediaan pemerintah kota Prabumulih yang akan memfasilitasi sekretariat PPK di kantor Camat  masing-masing," jelansya.

BACA JUGA:Ubah Nota Belanja, Pegawai Toko ini Rugikan Bos Rp 14 Juta

Wawako Prabumulih, H Andriansyah Fikri SH mengatakan hal sama, menurutnya para Anggota PPK enam kecamatan telah dilakukan harus bisa melaksanakan amanat diberikan secara jujur dan adil.

Pria ini berpesan agar para PPK tetap menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, jangan seperti sebelumnya. "Jangan ada keberpihakan, Karena ada 18 peserta Pemilu 2024 akan bersaing saat pesta demokrasi 2024 nanti," jelasnya.

BACA JUGA:Bikin Heboh, Presiden UFC Pukul Istrinya di Depan Publik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: