69 Tenaga Kesehatan Sanggah Hasil Pengumuman Kelulusan P3K

69 Tenaga Kesehatan Sanggah Hasil Pengumuman Kelulusan P3K

Tenaga Kesehatan di Gedung Kesenian Rumah Dinas Walikota--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Jelang penutupan sanggahan atas pengumuman hasil seleksi P3K Tenaga Kesehatan 2022 pada malam 5 January 2023, Dinas BKPSDM Kota Prabumulih mencatat ada 69 Nakes membuat sanggahan.

Puluhan Nakes tersebut merasa ada kejanggalan terkait nilai afirmasi. Salah satu Tenaga Kesehatan berstatus honorer, RNT yang sudah mengabdi selama 10 tahun di Dinkes mengaku tidak mendapat nilai afirmasi, sementara yang bertugas di Puskesmas dan melamar Rumah Sakit mendapat afirmasi.

"Kalau untuk yang sekarang inikan banyak yang tidak dapat afirmasi, misalkan dia bekerja di tempat dia bekerja," katanya, Kamis 5 January 2023.

Menurutnya banyak calon P3K tidak mendapat nilai afirmasi. Afirmasi P3K Guru dan Nakes sendiri merupakan penambahan nilai bagi Non ASN dengan mempertimbangkan usia/masa kerja dan tempat bertugas.

BACA JUGA:Travel Haji dan Umroh Bodong Tipu 45 Calon Haji

Sementara itu Kepala Dinas BKPSDM Beny Rizal SH MH melalui Kabid P2KP Yandi Irawan Skom MSi mengatakan sedang melakukan pengecekan dan menilai yang layak maupun yang tidak layak mendapatkan afirmasi.

"Data yang masuk akan diolah dan diumumkan pada 11 January 2023. Selain itu bagi peserta P3K yang tidak lulus untuk menyanggah karena hasilnya digunakan untuk evaluasi dan penilaian dari BKN," jelasnya.

Seperti diketahui, kelulusan P3K Tenaga Kesehatan 2022 berlangsung sejak 28 Desember 2022 dan diumumkan dilaman resmi BKN. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: