Di Tempat Ini Pedagang Jual Nanas Asli Prabumulih, Cocok untuk Oleh-oleh

Di Tempat Ini Pedagang Jual Nanas Asli Prabumulih, Cocok untuk Oleh-oleh

Nanas asli Kota Prabumulih dijual oleh pedagang di Patung Kuda Jalan Padat Karya Kelurahan Muara Dua. Foto: Ros/prabupos. --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Jalan Padat Karya kawasan Patung Kuda, Kelurahan Muara Dua Kecamatan Prabumulih Timur menjadi salah satu lokasi penjualan buah khas Kota Prabumulih yakni buah Nanas.

Pantauan prabumulihpos.co.id, ada puluhan pedagang yang berbaris dipinggir trotoar menjajakan nanas yang asli dari Kota Prabumulih.

Santi salah satunya, perempuan yang sudah menjual nanas selama dua bulan lebih ini mengaku menjajakan nanas dari Sungai Medang dan Desa Pangkul. "Nanasnya asli dari Prabumulih, kami ambil dari petani di Sungai Medang dan Desa Pangkul Kecamatan Cambai," kata Santi yang tinggal di Jalan Padat Karya ini.

BACA JUGA:Ibu Hamil Waspadalah, Makanan Ini Bisa Sebabkan Risiko Keguguran

BACA JUGA:Jembatan Musi III, Bakal Jadi Satu-satunya di Indonesia Jembatan Terowongan Dalam Air

Selama berjualan nanas di jalan Padat Karya, Santi mengaku penjualan lumayan banyak. "Kalau lagi lancar sehari bisa terjual 60 sampai 100 buah. Tapi kalau sepi paling banyak 30-40-an buah nanas," ujarnya.

Untuk rasa ungkap dia, tak lagi diragukan. Nanas asli Kota Prabumulih sangat manis. "Manis dek, kadang yang beli kita kasih cicip dulu," ucapnya.

BACA JUGA:Polres Tangani Dua Kasus Korupsi, Satu Sudah Penetapan Tersangka

Sementara harga bervariasi, mulai dari terendah 3 biji Rp 10 ribu, 1 buah nanas Rp 5ribu hingga Rp 10 ribu per buah. "Tergantung buahnya, kalau kecil lebih murah," imbuhnya.

Santi menyampaikan, selain nanas utuh. Pedagang di sekitar lokasi menyiapkan buah nanas kupas. "Yang beli banyak untuk oleh-oleh, tapi kalau nanas kupas biasanya warga sini untuk makan langsung," tukasnya

Pedagang lainnya juga mengaku, mulai berjualan karena ada ajakan dari teman. "Awalnya ada yang ajak jualan sini, jadi kita ikut dari pada di rumah tidak ada usaha. Alhamdulillah hasilnya lumayan walaupun utang kecil, kebetulan yang jualan juga masih rata-rata keluarga," kata Pedagang lainnya.

BACA JUGA:Banyak yang Belum Tahu, Terdaftar di Aplikasi Ini, Dapat Saldo DANA Gratis Rp 3 Juta! Begini Syaratnya

Eni salah satu pembeli, mengaku rutin membeli nanas kupas. "Sekarang sejak ada jualan nanas kupas, jadi lebih sering beli. Tidak repot lagi, bisa langsung dimakan," tukasnya (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: