Indonesia Diimbangi Vietnam 0-0 di Kandang, Shin Tae Yong Belum Bisa Kalahkan Park Hang Seo

Indonesia Diimbangi Vietnam 0-0 di Kandang, Shin Tae Yong Belum Bisa Kalahkan Park Hang Seo

Asnawi Mangkualam coba dihentikan pemain Vietnam. Foto: instagram/pssi--

PRABUMULIHPOS.CO.ID  – Bermain di kandang sendiri di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Jumat 6 Januari 2023 tak bisa dimanfaatkan dengan baik oleh Timnas Indonesia untuk meraih poin penuh.

Timnas Indonesia hanya bermain imbang 0-0 melawan Vietnam dalam leg pertama semifinal Piala AFF 2022.

BACA JUGA:Adu Gengsi 3 Pelatih Korea di Semifinal Piala AFF 2022

Dalam laga ini. Coach Shin Tae Yong menurunkan tiga bek sekaligus, yakni Rizky Ridho, Jordi Amat, dan Fachruddin Aryanto. Dengan strategi tersebut, para penggawa Timnas Indonesia bisa lebih leluasa memberikan tekanan di lini depan.

Namun, permainan sabar menjadi pilihan Shin Tae Yong. Beberapa kali peluang dihasilkan, mulai dari serangan balik melalui pergerakan Dendy Sulistyawan sampai Yakob Sayuri. Akan tetapi, belum ada gol tercipta.

BACA JUGA:Marselino Ferdinan Siap Revans

Dendy sejatinya memiliki peluang terbaik saat mendapatkan umpan terobosan dari Marselino Ferdinan. Sayang, dia tak menendang bola itu ke gawang, tetapi memilih mengumpan ke tengah. Alhasil, lawan bisa menyapu bola itu dengan mudah.

Skor 0-0 pun tak berubah sampai turun minum. Kedua kesebelasan masih menunjukkan permainan yang sama-sama kuat. Pada babak kedua, Timnas Indonesia mencoba lebih agresif menekan pertahanan Vietnam. Sayang, upaya itu tak membuahkan hasil maksimal karena penyelesaian akhir yang buruk dari barisan penyerang Garuda.

BACA JUGA:Dapatkan Saldo DANA Sampai Ratusan Ribu, Ini Caranya

BACA JUGA:Ternyata Disini Jembatan Musi III dan Musi V, Kamu Tahu Nggak?

Shin Tae yong tampak tak mau hanya bermain imbang di hadapan suporter Merah Putih. Shin Tae Yong melakukan pergantian tiga pemain sekaligus memasuki injury time. Tiga pemain sekaligus dimasukkan bersama-sama, Ilija Spasojevic, Witan Sulaeman, dan Saddil Ramdani.

Sayang, dua kesempatan pada masa injury time itu tak bisa dimanfaatkan. Skor 0-0 pun menutup laga ini.

BACA JUGA:Jembatan Musi III, Bakal Jadi Satu-satunya di Indonesia Jembatan Terowongan Dalam Air

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Vietnam pada 9 Januari mendatang di My Dinh Stadium, Hanoi. Di sana, Asnawi Mangkualam dan kawan-kawan wajib meraih kemenangan untuk bisa lolos ke final Piala AFF 2022. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: