LKP Osamaru Jamin 80 Persen Siswa Bisa Kerja di Jepang.??

LKP Osamaru Jamin 80 Persen Siswa Bisa Kerja di Jepang.??

Suasana sosialisasi LKP Osamaru si SMKN 2 Prabumulih.--

PRABUMULIHPOS.CO.ID - Pimpinan Lembaga Kursus dan Pendidikan (LKP) Osamaru Japanese Gakkou Kota Prabbumulih, Ardiansyah, menjamin para peserta yang ikut pelatihan di LKP yang dikelolanya, untuk mendapatkan pekerjaan di Negeri Sakura Jepang. Hal ini seperti disampaikannya saat mendampingi alumni SMKN 2 Prabumulih, yang juga merupakan alumni LKP Osamaru saat sosialisasi di MKN 2 Prabumulih, jumat, 13 januari 2023. 

BACA JUGA:Wooww Dua Alumni SMK Negeri 2 Bagi Tips Sukses Pada Adik Tingkat

Menurutnya, keberadaan LKP Osamaru di Kota Prabumulih, semacam bimbingan belajar (bimbel) yang merupakan perpanjangan tangan dari Kepang untuk mecari tenaga kerja. “kalau kita di LKP Osamaru, menjadin 80 persen insyaallah mereka bisa diserap di dunia kerja Jepang, makanya anak anak asal Kota Prabumulih, kita fasilitasi untuk memeprsiapkan diri melalu LKP Osamaru,” jelasnya.

BACA JUGA:Banyak Honorer K2 Tumbang di Seleksi PPPK Teknis, Ini Masalahnya

Diakuinya, di Kota prabumulih selalu membuka peluang untuk masyarakat Kota prabumulih untuk mengikuti pemagangan ke Jepang, namun beberapa diantaranya lebih banyak gagal karena tidak lulus sleksi. Seperti 27 February 2023 mendatang, bakal tes serentak untuk seleksi pemagangan ke Jepang.

BACA JUGA:Ini Tujuh Nama Guru Beruntung Yang Mendapatkan kepercayaan Jadi Kepsek

Namun beberapa diantaranya memang tidak mengikuti kursus di Osamaru, sehingga ada yang sudah gagal di hari pertama, di matematika dan pengethauan umum. “banyak yagn gagal itu kaena tidak tau apa yang akan dihadapi. Tes seperti apa yang akan mereka lalui, sehingga banyak yang gagal bahkan di sleksi hari pertama,” bebernya.

BACA JUGA:Alami Kerugian Terbesar Sepanjang Sejarah, Elon Musk Masuk Buku Rekor Dunia

Pria yang sudah bekerja di Jepang sejak tahun 1997 ini juga mengatakan, bahwa dirinya sudah melakukan audiensi bersama Wali Kota Prabumulih mengenai pemagangan ke Jepang, dan menruutnya wali Kota sangat merespon baik keberadaan LKP Osamaru

BACA JUGA:Lirik Lagu Taeyang Vibe 'feat. Jimin BTS' Beserta Terjemahan

“saat audiensi beberapa waktu lalu, kita bersama warga Kota Prabumulih yang berhasil berangkat dan mendapatkan pekerjaan di Jepang. Kita juga menawarkan agar ada kerja sama untuk pelatihandan mempersiapkan warga usai produktif untuk dapat dikirim ke jepang, semoga hal ini bisa direalisasikan,” harapnya.**

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: