Begini Cara SDN 48 Terapkan Program Makan Sehat Bersama di Sekolah

Begini Cara SDN 48 Terapkan Program Makan Sehat Bersama di Sekolah

Siswa SDN 48 makan bersama dengan menu yang sama, yang ditentukan dari sekolah. Foto: ist--

PRABUMULIHPOS.CO.ID - SDN 48 Prabumulih, terapkan program makan sehat bersama di sekolah. Dalam pelaksanaan program ini, Anak-anak dari kelas 1 sampai kelas 6 setiap bulan pada Selasa minggu kedua melaksanakan makan sehat, dengan menu yang berbeda-beda setiap bulannya.

BACA JUGA:RUU Sisdiknas Perjuangkan Hak Guru Non Sertifikasi, Simak Beritanya Disini

Untuk makanannya, anak - anak membawa sendiri dari rumah dengan menu yang sudah ditentukan dari sekolah, yaitu ditentukan oleh guru Unit Kesehatan Sekolah (UKS). Seperti hari ini, Selasa 17 Januari 22023, anak-anak membawa nasi, sop ayam, dan buah-buahan ditambah susu kalau mereka ada.

BACA JUGA:Terbukti, 5 Aplikasi Ini Diakui Paling Cepat Hasilkan Saldo DANA

"Menu tersebut mereka makan setelah apel pagi di halaman sekolah, secara bersama-sama kalau kondisi cuaca memungkinkan, seperti hari ini cuaca tidak memungkinkan mereka makannya di dalam kelas," ujar Kepala SDN 48, Aidil Soleh SPd.

BACA JUGA:Spesial Imlek, Ini Promo yang Diberikan Kantor Pos

Lanjutnya, pihak sekolah melaksanakan makan-makanan sehat seperti program UKS, dengan harapan dapat memberikan pendidikan kepada siswa bahwa kita membiasakan anak makanan, makanan yg mengandung protein, bergizi dan bervitamin.

"karena anak anak memerlukannya untuk pertumbuhan tubuh sehingga perkembangan tumbu kita akan menjadi Normal, ini juga merupakan upaya untuk mencegah stunting sejak dini," bebernya.

BACA JUGA:Jarang Berobat, Apakah Iuran KIS BPJS Kesehatan Bisa di Cairkan?

Selain itu, makan sehat bersama dilaksanakan setelah apel pagi, sebagai pengganti bagi anak anak yang belum sarapan di rumah. Jika dilaksanakan setelah apel siang pengganti anak anak yang belum makan siang. 

BACA JUGA:Benarkah Rumah Kapolda Papua Terbakar? Begini penjelasan Polri

"Manfaat lain yang kita dapatkan dari menerapkan program ini adalah, Mengurangi anak anak jajan di sekolah, Selesai makan menu sehat mereka melaksanakan giat belajar mengajar sesuai jadwal pelajarannya masing masing," tandasnya.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: