Mengapa Jumlah Pelamar PKD Terus Bertambah..??

Mengapa Jumlah Pelamar PKD Terus Bertambah..??

pelamr PKD datangi sekretriat Panwacam Prabumulih timur.--

PRABUMULIHPOS.CO.ID- Jumlah pelamar Pengawas Pemilu tingkat Kelurahan atau Desa (PKD), alami peningkatan. Hal ini seperti terpntau di Kecamatan Prabumulih Timur, Hingga saat ini lebih dari 80 formulir yang udah diambil oleh pendaftar.

BACA JUGA:Hadapi Pendemo, Polres Prabumulih Terjunkan 100 Personel

“hingga siang ini ada  sebanyak 35 orang yang sudah mengantarkan formulir dan berkas pendaftaran, itu bukan yang mengambil formulir sebelumnya, melainkan formulir baru,” jela Ketua Panitia pengawa Kecamtan (Panwascam) Prabumulih Timur, Herkosai Amd, rabu, 18 januari 2023.

BACA JUGA:Demo PT Pertamina, LSM GMPB Minta Orang Lokal Bekerja

Pria ini menuturkan dihri terakhir waktu pendftaran jumlah masyarakat yang mengembalikan formulir diperkirakan akan mengalami peningkatan, pasalnya, yang mengembalikan formulir, adalah orang orang baru, sedangkan yang mengambil formulir sebelumnya belum mengumpulkan kembali.

BACA JUGA:Situs Penghasil Uang Terbaru 2023, Tugas Mudah dan Langsung Cair Rp500.000

“Kemungkinan untuk Prabumulih timur tidak akan ada perpanjangan masa penerimaan, Karena peminatnya banyak. Selain itu kuota 30 % kuota untuk perempuan sudah terpenuhi,” tambahnya komisioner Panwacam, Indria Sari didampingi Yono.

BACA JUGA:Situs Penghasil Uang Terbaru 2023, Tugas Mudah dan Langsung Cair Rp500.000

Komisioner berharap agar para peserta dapat menyiapkan diri untuk test wawancara, karna dalam proses sleksi calon PKD hanya sleki dministrasi, dan pengumuman administrasi dijadalkan  27 Januari 2023 mendatang.

BACA JUGA:Grand Canyon Salah Satu Tempat Wisata Yang Wajib Kamu Kunjungi

“persiapkan diri, pantaskan diri untuk menjadi pengawas pemilu kelurahan dan Desa. Karna pelamar cukup banyak, tentunya akan memiliki kualitas dan integritas yang cukup tinggi. Sedangkan yang akan di ambil hanya satu orang untuk bertuga di satu Kelurahan,”tandasnya.*

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: