Mayat Petani Ditemukan tak Bernyawa

Mayat Petani Ditemukan tak Bernyawa

--

PALI, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Warga Dusun V, Desa Air Htam Saba Batu, Kecamatan Penukal, Kabupaten Pali, Provinsi Sumatera Selatan kembali dikejutan dengan penemuan mayat laki-laki yang diduga merupakan korban pembunuhan, malam Senin kemarin (23/01).

Kapolres Kabupaten Pali, AKBP Khairu Nasrudin SIK MH melalui Kasat Reskrim, IPTU Yudhistira SIK S TrK membenarkan atas penemuan mayat tersebut.

"Korban bernama Redi Bin Supawi (35), berjenis kelamin laki-laki yang berprofesi sebagai petani dan tinggal di Dusun V, Desa Air Itam, Kecamatan Penukal Kabupaten Pali," jelasnya Selasa 24 Januari 2023.

Di Tempat Kejadin Perkara (TKP) Polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa 1 (Satu) bungkus rokok merek Esse Change Warna Biru,1 (Satu) buah botol minuman merk Aqua Mineral,2 (Dua) buah minuman Puply Orange,1 (Satu) konci motor merek Honda dengan mainan boba, dan 1 (Satu) pasang sendal milik korban. 

"Kronologis kejadiannya bermula pada hari Senin (23/01), sekira pukul 15.00 WIB, saat itu korban nongkrong ditoko milik saudara YI yang bertempat di Muara Itam l, Desa Air Itam Kecamatan Penukal Kabupaten PALI, kemudian sekira pukul 15.44 WIB, korban lalu menelpon saudara A untuk memesan minuman 1 (satu) botol merk Aqua mineral, minuman Puply Orange 2 (dua) botol serta uang 5 (lima) juta, kemudian saudara  A mengantarkan minuman tersebut ke Simpang Lima arah TKP,  dan menyerahkan minuman dan uang 5 (lima) juta itu kepada korban,selanjutnya korban masuk kedalam hutan arah TKP dan l A pun pulang," bebernya.

BACA JUGA:Mantan Plt Kepala Dinas Sosial Dijemput Paksa Polisi

Lebih lanjut ia mengatakan, tepat pada pukul 16.00 WIB, istri korban menghubungi korban namun hp korban tidak aktif sampai pukul 19.30 WIB, dikarenakan korban tidak pulang kerumah dan handphone nya tidak aktif, sehingga keluarga korban mencari keberadaan korban.

"Pada pukul 20.00 WIB korban ditemukan oleh saksi satu di TKP dalam kondisi telentang, dengan kondisi bersimbah darah, terdapat luka dikepala bagian atas," ujarnya.

Setelah menerima laporan, pihak institusi Kepolisian segera mengambil langkah Personil Polres Pali dan Polsek Penukal Abab langsung mendatangi TKP penemuan mayat Laki-Laki tersebut, memasang Police Line di TKP mayat, mengecek kondisi mayat, mengumpulkan Barang Bukti (BB), interogasi saksi-saksi, dan lulbaket diseputaran TKP. 

"Berdasarkan keterangan awal dari para saksi serta masyarakat pada saat di TKP tidak ada satupun orang yang berada  di dekat Almarhum Redi BIN Supawi tersebut, sepeda motor yang dipakai korban pun tidak ada, dugaan sementara korban meninggal dunia akibat dibunuh, namun untuk motifnya masih dalam proses pendalaman dan jenazah korban pada saat ini sudah dibawa ke RSUD Umum Kecamatan Talang Ubi," pungkasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: