SMK PGRI 2 Kembali Berencana Gelar Pilketos e-votting

SMK PGRI 2 Kembali Berencana Gelar Pilketos e-votting

Pelaksanaan upacara bendera merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan di sekolah setiap Senin pagi. --

PRABUMULIHPOS.CO.ID - SMK PGRI 2 Kota Prabumulih kembali berencana menggelar Pemilihan ketua OSIS (Pilketos), dengan sistem voting elektronik atau e votting. Hal ini seperti disampaikan oleh Kepala SMK PGRI 2 Prabumulih Heny Wahyuni SE MPd, kepada koran ini Selasa, 24 Januari 2023.

BACA JUGA:Ini Perbedaan Mencolok Antara Kurikulum 2013 dan Kurikulum Merdeka

"Rencana kegiatan pemilihan ketos dengan sistem e votting ini, sudah masuk dalam agenda rutin tahunan sekolah sebagai bentuk realisasi edukasi demokrasi di sekolah yang berbasis digital," jelas Heny.

BACA JUGA:Ilham Atlet usia Dini, Juara 1 pencak Silat HUT SMPN 2 Prabumulih

Lanjutnya, hari ini pihaknyapun berencana membuat surat resmi yang akan ditujukan kepada Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Prabumulih, untuk minta pendampingan.

BACA JUGA:Selamat, 111 PPS Kota Prabumulih Dilantik

"Kita perlu pendampingan dan tempat konsultasi khususnya langsung ke KPU Kota Prabumulih untuk pendampingan, mulai dari perencanaan pelaksanaan dan evaluasi nya nanti," bebernya.

BACA JUGA:Potret Wisata Pinang Banjar, Sajikan Nuansa Sejuk jadi Pilihan Tempat Berkunjung

Dengan begitu, wanita ini berharap melalui kegiatan ini bener bener seperti pemilihan dengan gaya baru yaitu e votting. Sebagai bentuk demokrasi di era digitalisasi. 

BACA JUGA:7 Posyandu Aktif di Kelurahan Muntang Tapus, Berikut Nama dan Jadwalnya

 BACA JUGA:Adik Temukan Tengkorak Kepala Kakak di Atas Pohon Bambu, Setelah 10 Hari Hilang

Apalagi sebelumnya, SMK PGRI 2 Prabumulih  merupakan salah satu sekolah pertama yang menjadi percontohan karena sukses menerapkan pemilihan ketos secara e votting.

BACA JUGA:Mayat Petani Ditemukan tak Bernyawa

Selain itu, Sangat Banyak manfaat yang diambil dari penerapan pemilihan ketua OSIS secara online ini. selain efektif dan efisien, juga tingkat akurasinya cukup tinggi. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: