Wawako Prabumulih Bocorkan Pendampingnya dalam Pilwako 2024, Begini Kriterianya

Wawako Prabumulih Bocorkan Pendampingnya dalam Pilwako 2024, Begini Kriterianya

H Andriansyah Fikri SH--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Setelah tak lagi malu-malu dan menegaskan akan maju ke Pemilihan Walikota 2024. Kini Wawako H Andriansyah Fikri SH mulai membocorkan siapa yang akan mendampinginya.

BACA JUGA:Wawako Prabumulih Tegaskan Siap Rebut Prabumulih 1, Ini Upaya Dilakukan

Hal itu diungkapkan Wawako H Andriansyah Fikri SH saat dibincangi wartawan, usai menghadiri bakti sosial donor darah yang diselenggarakan oleh Polres Prabumulih dalam rangka Hari Pers Nasional (HPN), Selasa 7 Februari 2024 di aula Polres Prabumulih.

"Kita usahakan dari Prabumulih," kata Wawako.

BACA JUGA:PKD Prabumulih Selatan Resmi Dilantik, Ketua Panwascam Tekankan Ini

Untuk kriteria idealnya, kata wawako  seperti halnya kepemimpinan saat ini, yakni kepemimpinan Ridho Yahya - Andriansyah Fikri yang memiliki visi misi yang sama untuk membangun Kota Prabumulih.

"Kira-kira sama antara kito dengan pak Ridho. Karena kita sama-sama ingin membangun. Jadi kiro - kiro kalau kenek nak jadi sopir kan dak akor, jadi harus memposisikan sebagai pendamping," tuturnya.

BACA JUGA:37 Pengawasan Kelurahan dan Desa di Kota Prabumulih Resmi Dilantik

Lalu apakah pendamping tersebut nantinya berasal dari birokrat? "Ndak juga, maksud kami itukan kondisi, harmonisnya harus sejalan. Seiring sejalan," imbuhnya.

Lebih jauh ditanya, apakah sudah ada komunikasi dengan partai lain. Suami Hj Reni Indayani Fikri SKm ini mengaku sudah menjalin komunikasi dengan pimpinan partai. "Tapikan mekanisme dari partai juga, minta syaran dan pendapat dari DPD," imbuhnya mengatakan nantinya akan membuka survei.

BACA JUGA:Ini Alasan Penundaan Penetapan dan Pelantikan Pantarlih

"Kita sama sama survei. minimal mendongkrak suara," lanjutnya mengatakan pasangan yang akan menjadi "kenek" dalam pilkwako 2024 tak menutup kemungkinan daei kaum hawa atau perempuan.

Hanya saja ditegaskan mantan ketua DPRD Kota Prabumulih ini, untuk saat inim masih akan mendahulukan pileg dan pilpres. "Mungkin ada kawan -kawan incaran kita mau calon pileg dulu. Kalau sudah jadi anggota dewan apakah dia siap lepas jabatan, karenakan dewan itu harus mengundurkan diri," pungkasnya.

BACA JUGA:Regina Dan Pirsa Terpilih Sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMK PGRI 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: