Puluhan Rumah di Kayuagung Disapu Angin Puting Beliung

Puluhan Rumah di Kayuagung Disapu Angin Puting Beliung

Anggota Babinsa membersihkan pepohonan yang tumbang akibat puting beliung.--

KAYUAGUNG, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Puluhan rumah warga Desa Serigeni Baru, Kecamatan Kayuagung, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengalami rusak akibat terkena bencana angin puting beliung, pada Jumat malam 10 Februari 2023.

BACA JUGA:Wako Prabumulih Bekali Mahasiswa KKN UKB, Ini Pesannya

Mendapat informasi bencana tersebut, Personel Babinsa Koramil 402-10/Kayuagung Kodim 0402/OKI langsung bergerak cepat menuju Desa Srigeni Baru membantu penanganan warga yang terdampak bencana angin puting beliung itu. 

"Angin puting beliung itu terjadi tadi malam dan juga hujan deras. Hingga merusak rumah warga," kata Danramil 402-10/Kayuagung, Kapten Inf Zainuri. 

BACA JUGA:Pemprov Sumsel dan LPSK Kerjasama Tingkatkan Perlindungan dan Hak Pemenuhan Hak Korban Kekerasan

Diungkapkan Zainuri, untuk rumah warga yang mengalami rusak berat ada sebanyak tiga rumah. Sedangkan yang mengalami rusak ringan ada sebanyak 35 rumah. 

"Beruntung tidak ada korban jiwa juga termasuk yang luka-luka juga nihil," ujar Danramil, dikutip dari SUMEKS. CO, Sabtu 11 Februari 2023.

BACA JUGA:Pemkot Prabumulih Sudah Siapkan Mobdin untuk PLT Wako, Kini Mobilnya Dipinjam

Diterangkan Danramil, pagi tadi personel Koramil Kayuagung melalui para Babinsa bersama dengan petugas Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKI termasuk Bhabinkamtibmas melakukan evakuasi kepada warga ke tempat yang lebih aman serta melakukan pendataan kerusakan rumah warga.

"Pagi tadi para Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta petugas BPBD OKI telah membantu warga rumah yang terdampak serta pembersihan di lokasi," jelasnya. 

BACA JUGA:Imam S Arifin Laporkan Developer ke Polda Sumatera Selatan, Ini Masalahnya

Danramil menyebut, bencana puting beliung semalam itu bukan hanya merusak rumah warga tetapi beberapa pohon besar di kebun tumbang termasuk ada yang mengenai rumah. 

Pelaksanaan yang dilakukan hari ini membantu perbaiki rumah warga, pembersihan pohon yang tumbang merupakan sebagai langkah awal dan wujud kepedulian TNI terhadap kesulitan masyarkat. 

BACA JUGA:Jelang Piala Dunia U-20, Pemprov Dorong Percepatan Perawatan Taman Simpang Bandara Sampai Bandara SMB 2

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sumeks.co