Berhasil Turunkan Stunting, Kota Prabumulih Raih Penghargaan

Berhasil Turunkan Stunting, Kota Prabumulih Raih Penghargaan

Pemkot Prabumulih mendapat penghargaan atas keberhasilan menurunkan angka stunting. Foto: dokprotokol--

PALEMBANG, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Dari 17 Kota Kabupaten yang ada di Sumatera Selatan, Kota Prabumulih berada diperingkat ke empat dalam penurunan angka stunting.

 

Kota Prabumulih dibawah kepemimpinan H Ridho Yahya MM - H Andriana Fikri SH berhasil menurunkan angka stunting Tingkat Nasional Tahun 2022, dari angka SSGI tahun 2022 sebesar 22,0% turun menjadi 12,3%.

BACA JUGA:Kurangnya Ketersedian Air Bersih Hingga Sanitasi Buruk jadi Penyebab Stunting di Sumsel

Nah, atas prestasi itu. Pemerintah Kota (Pemkot) Prabumulih menerima penghargaan kategori piagam Penghargaan Partisipasi atas Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Nasional Tahun 2022.

 

Penghargaan tersebut, diserahkan langsung oleh Gubernur Sumsel H Herman Deru dan diterima langsung oleh Wakil Walikota H Andiansyah Fikri SH didampingi Kepala Dinas PPKBPPPA, Eti Agustina SKM Mkes, Jadi ke dr Hj Hesti Widyaningsih MM, Kepala Balitbang Matnur Latief, serta Kepala Bappeda Abu Sohib.

BACA JUGA:Targetkan Prabumulih Zero Stunting, Wawako Ancam Copot Lurah yang Tak Sampaikan Data Stunting

Penghargaan tersebut diserahkan di Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Forum Koordinasi Pembangunan Keluarga, Kependudukan, Keluarga Berencana, Penurunan Stunting di Provinsi Sumatera Selatan, tahun 2023, digelar di Hotel Novotel Palembang, Rabu 15 Februari 2023.

 

Gubernur Sumsel H Herman Deru, Dalam sambutannya, menyampaikan, pencapaian target penurunan angka stunting tak lepas dari kerja sama dan sinergitas yang terjalin oleh seluruh pihak terkait dan stakeholder.

BACA JUGA:Cegah Stunting Mulai dari Penerapan Pola Makan yang Bergizi

"Angka stunting di Sumatera Selatan yang sebelumnya 28,4 persen menjadi 18 persen tak lepas dari kerja keras kita semua," kata Deru seperti dilansir dari Sumeks.co.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: