Seorang Pria di Prabumulih Terekam Kuras Isi Kotak Amal Masjid, Lihat Tampangnya

Seorang Pria di Prabumulih Terekam Kuras Isi Kotak Amal Masjid, Lihat Tampangnya

Pelaku pencurian kotak amal masjid Darul Muslim Kelurahan Gunung Ibul Kota Prabumulih, foto: ist --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Aksi pencurian kotak amal terekam kamera CCTV, terjadi di Masjid Darul Muslim, Kelurahan Gunung Ibul Kecamatan Prabumulih Timur kota Prabumulih.

 
Pencurian di lingkungan RW 08 Perumahan Vina Sejahtera 1 itu terjadi pada siang hari, yakni Senin 13 Februari 2022 sekira pukul 13.15 WIB.
 
 
Dalam rekaman itu, terlihat seorang pelaku mengenakan switer, jeans biru dan sendal coklat.
 
Pelaku masuk dari arah perumahan cindai dengan berjalan kaki lalu masuk masjid dari pintu samping arah Cindai. Setelah masuk ke dalam Masjid, pelaku masuk terlihat berupaya mencongkel kotak amal kaca yang ada disamping kanan masjid.
 
 
Tak butuh waktu lama, pelaku terlihat berhasil mengambil uang kotak amal Masjid.
 
Dedi Sutendi Ketua Pengurus Masjid Darul Muslimin membenarkan aksi tersebut. "Pelaku masuk melalui pintu masjid sebelah Cindai, lalu mengambil uang di dalam kotak amal," katanya Minggu 19 Februari 2023.
 
 
Atas kejadian tersebut, ia mengingatkan masyarakat sekitar untuk selalu berhati-hati. "Kalau berpergian hendaknya rumah dikunci," pesannya.
 
Sementara itu, belum ada konfirmasi dari pihak kepolisian,  terkait aksi pencurian kotak amal yang terekam kamera pengintai tersebut.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: