Didatangi Petugas Pantarlih, Ketua DPRD Imbau Masyarakat Membuka Diri

Didatangi Petugas Pantarlih, Ketua DPRD Imbau Masyarakat Membuka Diri

Pantarlih melakukan Coklit di rumah warga Kelurahan Muntang Tapus, foto: ist --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Pencocokan dan Penelitian (Coklit) sebagai proses tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, oleh petugas Pemutahiran Data Pemilih (Pantarlih) di Kota Prabumulih terus berjalan.

 

Nah, agar pelaksanaan coklit di lapangan berjalan dengan baik dan lancar Ketua DPRD Kota Prabumulih, Sutarno SE menghimbau masyarakat untuk membuka diri.

BACA JUGA:Hasil Coklit Wawako, Ini Jumlah Mata Pilih Keluarga Andriansyah Fikri

"Agar masyarakat membuka diri, ketika petugas mendata," kata Sutarno belum lama ini.

 

Masyarakat lanjut dia, harus mendukung Komisi Pemilihan Umum (KPU) dalam melakukan pendataan. "Harus menyiapkan ala yang dibutuhkan dalam hal pendataan, seperti KK atau KTP," ujarnya.

BACA JUGA:Biaya Haji Rp 49,8 Juta, Jemaah Tunda Tahun 2020 Kota Prabumulih Lega

Dikatakannya, dalam pendataan oleh petugas ada tahapan yang harus dilakukan. "yang belum terdata untuk melapor ke kelurahan, RT RW, sehingga nanti kita tidak rugi salah meramaikan pesta demokrasi dan mengatakan diri," pesannya.

 

Dilain sisi, politisi Partai Golkar ini juga meniningatkan petugas coklit dalam hal ini Pantarlih untuk bekerja sesuai prosedur dan tupoksi.

BACA JUGA:Pantarlih Coklit Wako Prabumulih, Ridho Yahya Imbau Masyarakat Berikan Data yang Jelas

"Petugas juga bagus sesuai dengan tupoksi dan SOP, dalam artian petugas harus memahami saat mendatangi warga," tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: