Wamentan : Perkebunan Nanas Kota Prabumulih Angin Segar Bagi Petani

Wamentan : Perkebunan Nanas Kota Prabumulih Angin Segar Bagi Petani

Wamentan menanam nanas di lokasi agrowisata Nanas Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Prabumulih Timur. Foto: Ros/Prabupos --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID- Perkebunan Nanas di Kota Prabumulih, memberikan angin segar bagi masyarakat petani lokal maupun nasional.

 

Betapa tidak, pertanian nanas di Kota Prabumulih cukup berhasil. Hal itu tak lepas dari upaya pemerintah Kota dibawah kepemimpinan Ir H Ridho Yahya MM dan H Andriansyah Fikri SH.

BACA JUGA:Cicipi Nanas Prabumulih, Wamentan dan Istri: Enak Manis

"Nanas ini yang digalakan oleh pak wali disini ini benar-benar angin segar. Bukan sekedar hanya wacana tapi bagaimana kita membuktikan kepada masyarakat khususnya Sumatera Selatan juga masyarakat secara nasional bahwa pertanian ini memang bisa dijadikan sandaran hidup untuk masyarakat kedepan," kata Wakil Menteri Pertanian RI Harvick Hasnul Qolbi dibincangi wartawan saat mengunjungi Agrowisata Nanas Kota Prabumulih Selasa 21 Februari 2023.

 

Melihat progres pengolahan nanas di Kota Prabumulih saat ini, Wamentan menuturkan bagiamana agar Ekspor makin untuk produk olahan nanas digiatkan.

BACA JUGA:Ribuan Masyarakat Kota Prabumulih Menunggu Kedatangan Wamentan

"Produk jadinya direalisasikan harus lebih cepat lagi. Konkritnya adalah kita segera mengundang pak wali, juga para pengusaha yang ada disini untuk serat nanas ya. Karena tadi banyak sekali kita diperkenalkan bukan hanya nanas secara fres tapi juga produk off farm bahkan sampai produk produknya," jelasnya.

 

Disinggung support apa yang akan dilakukan oleh Mentan sendiri? pria berdarah minang ini mengaku pihaknya akan selalu mendukung program olahan nanas pemerintah kota yang kini mencobanya tembus Eropa. 

BACA JUGA:Keren! BSI Melesat Jadi Bank Terbesar ke-6 di Indonesia

"Ini juga menjadi PR kita. Perlu saya jelaskan disini, yang namanya ekspor komoditas pangan kalau ke Eropa ini selalu 16 persen, tapi filipina melalui spanyol itu zero.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: