Nanas Prabumulih Termanis di Indonesia

Nanas Prabumulih Termanis di Indonesia

Nanas Kota Prabumulih selain besar juga terkenal manis, foto: Ros/prabupos --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Rasa Nanas Kota Prabumulih, yang manis ternyata sudah terkenal seantero Nusantara.

 

Bahkan, sejak dulu Nanas asal Kota Prabumulih merupakan buah nanas dengan tingkat kemanisan tertinggi di Indonesia atau buah nanas termanis di Indonesia.

 

Wakil Menteri Pertanian RI dan istri turut merasakan langsung manisnya buah nanas asal Bumi Seinggok Sepemunyian. "Enak manis gurih," kata Wamentan dan istri, saat mengunjungi agrowisata nanas di Kelurahan Karang Jaya Kecamatan Timur, Selasa 21 Februari 2023.

BACA JUGA:Wamentan : Perkebunan Nanas Kota Prabumulih Angin Segar Bagi Petani

Tingkat kemanisan Nanas Kota Prabumulih nomor 1 di Indonesia disampaikan oleh Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Sumsel, Dr Ir HR Bambang Pramono MSi, 

 

"Kemanisan tertinggi di Indonesia itu buah Nanas Kota Prabumulih," kata Bambang.

 

Dalam kesempatan itu, ia juga mengapresiasi program kerja Wali Kota Prabumulih. "Ini suatu prestasi luar biasa. Kalau bisa tiga periode, tiga periode. Namun kita harap Pak Wali Kota masih bisa berkiprah di bidang yang lain," sebutnya.

BACA JUGA:Cicipi Nanas Prabumulih, Wamentan dan Istri: Enak Manis

Lebih lanjut, Bambang mengutarakannya Kota Prabumulih turut menyumbang produksi beras di Sumsel dimana di tahun 2022 produksi di kota Prabumulih mencapai 157 persen dari target. "Salah satu keunggulan nanas di kota Prabumulih adalah tingkat kemanisan yang mencapai 13 brix dan paling manis di Indonesia," tukasnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: