Tak Antri, Pelayanan Capil di MPP Lebih Nyaman

Tak Antri, Pelayanan Capil di MPP Lebih Nyaman

Masyarakat mulai memanfaatkan pelayanan kependudukan di Mall Pelayanan Publik (MPP) lantai 3. Foto: Ros/Prabupos--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Sejumlah masyarakat mulai memanfaatkan pelayanan administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil di Mall Pelayanan Publik (MPP) PTM yang ada di lantai 3.

 
Bahkan masyarakat mengaku lebih nyaman dan tak berdesakan saat mengurus dokumen di MPP.
 
"Cuma capek naik tangga, kalau selebihnya nyaman dan tidak antri. Pelayanan sama dengan di Capil, tapi tidak antri dan lebih nyaman, dingin pula," kata Putri salah satu pengunjung.
 
 
Menurutnya, baru pertama kali datang ke pelayanan Capil yang ada di MPP. "Baru pertama, mau urus KK KTP kan mau Coklit," ucapnya.
 
Yessi warga lainnya, mengaku sudah dua kali mendatangi pelayanan Capil yang ada di MPP. "Dua kali ini, memang lebih nyaman disini. Tidak antri dan panas - panasan," imbuhnya.
 
Disinggung untuk waktu kepengurusan dokumen. Ia mengaku paling lama 3 hari. "Ndak pula lama, kemarin kalau sudah dihubungi oleh operator. Jadi sekalian belanja ambil KK," tuturnya.
 
 
Sebelumnya, untuk mengoptimalkan pelayanan adminsitrasi penduduk, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Prabumulih telah membuka pelayanan di Mall Pelayanan Publik (MPP) PTM lantai 3.
 
Nah, agar masyarakat memanfaatkan layanan tersebut Disdukcapil Kota Prabumulih menyurati Camat Kades dan Lurah untuk melakukan sosialisasi.
 
"Bahwa Capil Prabumulih membuka pelayanan di PTM lantai 3. Setiap hari Senin - Jumat pukul 08.00 WIB - pukul 16.00 WIB," kata Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Haryadi SH MM.
 
 
Ia berharap masyarakat, dapat memanfaatkan layanan tersebut. "Kita sudah berkirim surat lurah camat kades, dengan tujuan agar masyarakat tau dan memanfaatkan layanan tersebut," pungkasnya mengatakan pelayanan di MPP sudah sejak beberapa waktu lalu dilakukan.(*)
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: