Persiapan Pilkada, Bawaslu Usul Dana Hibah Rp 16 Miliar

Persiapan Pilkada, Bawaslu Usul Dana Hibah Rp 16 Miliar

Ketua Bawaslu Provinsi Sumsel Yenli Elmanoferi SE MSi, diwawancarai usai audiensi dengan Wako terkait dana hibab pilkada mendatang. Foto: Ros/prabupos --

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Badan Pengawasan Pemilu (Bawaslu) Kota Prabumulih, mulai mengusulkan dana hibah untuk persiapan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2024 mendatang.

 

Tak tanggung - tanggung dana hibah yang diusulkan tersebut mencapai Rp 16 Miliar. Hal itu terungkap usai rapat koordinasi antara Bawaslu Provinsi Sumsel bersama Wali Kota Prabumulih, Rabu 1 Maret 2023.

BACA JUGA:Rentan Derita HIV AIDS, Polres Prabumulih Bakal Periksa Kesehatan Pelaku Sodomi

Ketua Bawaslu Provinsi Sumsel, Yenli Elmanoferi SE MSi, mengungkapkan dana Rp 16 Miliar tersebut termasuk untuk tahun 2023.

 

"Alhamdulillah sudah kita sampaikan. Pak wali respon sangat baik dan Insyaallah Allah tahun 2023 ini sudah teranggarkan. di tahun 2024 ini nanti akan dibahas lebih lanjut. Tahun 2023 ini 2 miliar lebih tahun 2024 14 miliar jadi total ada sekitar 16 miliar lebih," kata Yenli usai bertemu dengan Wako Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM, kepada wartawan.

BACA JUGA:Dukung Mandiri Pangan BSB Salurkan Bantuan untuk Warga Prabumulih

Usulan tersebut kata dia masih dalam proses pembahasan antara Lemda dan pihak Bawaslu Kota Prabumulih. Sementara untuk kegiatan tahun 2023 Sudan ada beberapa tahapan yang berjalan. 

 

Sedangkan usulan tahun 2024 juga termasuk untuk pengajian kelengkapannya sarana prasarana.

BACA JUGA:Bandel dan Tak Taat Aturan, Pol PP Prabumulih Angkut Lapak Pedagang

 "Tahun 2024 Rp 14 miliar itu untuk pengajuan anggaran Pilkada, di samping itu juga tadi kita mengajukan untuk kelengkapan sarana dan prasarana perkantoran. Karena memang sarana dan prasarana perkantoran saat ini masih kurang dengan meja kursi ruang rapat sarprasnya," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: