Selain Lomba, Ini Kegiatan yang Digelar Pada Pesta Smanti

Selain Lomba, Ini Kegiatan yang Digelar Pada Pesta Smanti

Pelaksanaan pemeriksaan kesehatan secara gratis diberikan oleh SMA 3 selama kegiatan berlangsung--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Pelaksanaan pesta SMAN 3 (Smanti) Prabumulih dibuka, Senin 6 Maret 2023. Selain menggelar berbagai perlombaan untuk menaungi para siswa berprestasi agar mampu mengukur kemampuannya melalui kompetisi, juga menyediakan pelayanan cek kesehatan secara gratis.

BACA JUGA:Kasus Penderita HIV AIDS di Kota Prabumulih Mengkhawatirkan, Ini Permintaan Dewan ke Dinkes dan Disdik 

"Alhamdulillah kita bisa bekerja sama dengan pihak Puskesmas Sukajadi, untuk memberikan pelayanan cek kesehatan secara gratis seperti cek kolesterol gula darah dan asam urat," ujar Kepala SMAN 3 Prabumulih, Freni Listiani SPd MSi, Senin 6 Maret 2023.

Setidaknya dalam pelaksanaan cek kesehatan secara gratis ini puluhan pengunjung SMA N 3 memanfaatkan kesempatan ini. Karena banyak yang dikeluhkan oleh masyarakat saat ini, untuk tetap waspada dalam menerapkan pola hidup sehat, jika mengetahui kadar kolesterol kadar gula darah dan kadar asam urat yang ada dalam tubuh.

BACA JUGA:Dua Kali Jual Sabu, Warga Abab ini Terancam Penjara Seumur Hidup 

"Jika kita mengetahuinya maka lebih waspada dalam penerapan pola hidup sehat tidak makan sembarangan, agar kebugaran tetap terjaga," jelasnya.

Sementara, petugas pelayanan kesehatan dari Puskesmas Sukajadi Kecamatan Prabumulih Timur, Herlindawati didampingi Berta, menambahkan setidaknya ada sebanyak 50 pcs masing masing alat cek kesehatan yang dibawah.

 BACA JUGA:Miris, Satu Keluarga Diringkus Akibat Narkoba

BACA JUGA:Ratna Raih Grand Prize Toyota Yaris, Undian Tabungan BSB Prabumulih

Hal tersebut sudah hampir habis di hari pertama pelaksanaan kegiatan di SMA N 3 Prabumulih. "Kita bangga makin banyak yang peduli dengan kesehatan, banyak yang ingin mengetahui kadar kolesterol kadar gula darah dan kadar asam urat yang perlu diwaspadai sejak dini, melalui pemeriksaan," bebernya. (05)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: