Masih Susun APBDes, 12 Desa Belum Cairkan DD

Masih Susun APBDes, 12 Desa Belum Cairkan DD

Fauzan A SSTP--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Bulan Maret Tahun 2023, namun hingga kini belum ada satupun desa di Kota Prabumulih yang mencairkan Dana Desa tahap 1.

BACA JUGA:Fori Handika Perawat RSPP Akhirnya Pulang, Bukan Korban Kejahatan Tapi Karena Ini

"Mudah-mudahan dalam waktu dekat sudah bisa cair," kata Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Kota Prabumulih A Fauzan A SSTP, Kamis 9 Maret 2023.

Disinggahi apakah pengajuan pencairan belum dilakukan karena laporan APBDes. "Iya proses APBDes belum, tapi untuk tahap 1 sudah bisa diajukan," tuturnya.

BACA JUGA:Tak Ada Niat Menghilangkan Jejak, Fori Handika Minta Maaf

Sementara itu, salah satu kepala desa mengaku belum mengajukan pencairan DD lantaran belum merampungkan APBDes. "Nunggu APBDes selesai, sekarang lagi penyusunan," ujarnya.

Terpisah camat Rambang Kapak Tengah (RKT) Satria Karsa SE MSI dikonfirmasi mengungkapkan saat ini desa di RKT masih dalam proses penyelesaian APBDes. "Masih proses penyusunan (APBDes,red), mudah -mudahan dalam waktu dekat selesai," tukasnya.

BACA JUGA:Ini Kronologi Eko Pebrianto Sekuriti PT EPE Tersambar Petir

Untuk diketahui, tercatat 12 Desa di Kota Prabumulih. Yakni Desa Jungai, Karangan, Karang Bindu, Talang Batu, Rambang Senuling, Sinar Rambang, Kemang Tanduk, Karya Mulya. Kemudian Desa Tanjung Telang, Muara Sungai, Pangkul, dan Tanjung Menang.(08)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: