Korban Banjir Payuputat Diserang Penyakit Gatal

Korban Banjir Payuputat Diserang Penyakit Gatal

Tim kesehatan puskesmas melalui pemeriksaan terhadap korban banjir di posko yang didirikan di Kelurahan Payuputat Kecamatan Prabumulih Barat. Foto: Prabupos.--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Dampak kesehatan akibat banjir Sungai Lematang, kini dirasakan oleh masyarakat Kelurahan Payuputat Kecamatan Prabumulih Barat.
 
 
Sejak banjir melanda, warga Kelurahan Payuputat mulai diserang sejumlah penyakit terutama penyakit gatal. 
 
 "Sampai hari ini kasus tertinggi masih gatal -gatal karena cemaran air yang tergenang di rumah warga," kata Kepala Puskesmas Gunung Kemala dr Wita Sastri Jerno saat dikonfirmasi terkait kesehatan warga terdampak banjir, Rabu 15 Maret 2023.
 
 
Dr Wita menuturkan, saat ini pihaknya masih terus memantau kesehatan warga dengan mendirikan posko kesehatan di Kelurahan Payuputat. 
 
"Tim bencana kami masih membuka Posko Kesehatan di Payuputat untuk Memantau dampak kesehatan dari banjir," tuturnya mengatakan posko sudah didirikan sejak 5 hari lalu.
 
 
Seperti diketahui, sejak banjir Dinas Kesehatan Kota Prabumulih melalui Puskesmas Gunung Kemala langsung menurunkan tim untuk memantau kesehatan warga. 
 
Sementara itu Sejumlah warga mejaku, mengalami gatal. Belum lagi air bersih kini sudah tercemar oleh air banjir. "Banyu keruh, mandi pakai itulah jadi gatal gatal," keluh beberapa warga.(08)
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: