Optimis Tol Indralaya-Prabumulih Tuntas Sebelum 15 April 2023, Ini yang Dilakukan Pihak HKI

Optimis Tol Indralaya-Prabumulih Tuntas Sebelum 15 April 2023, Ini yang Dilakukan Pihak HKI

Kondisi jalur tol yang masih dalam pengerjaan.--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Meski dipastikan dan dinyatakan jalan tol Tol Indralaya-Prabumulih (IndraPrabu) akan difungsikan pada 15 April 2023 mendatang. 
 
 
Namun nyatanya, masih banyak masyarakat yang mempertanyakan kebenaran informasi tersebut. Bahkan kepada Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM.
 
Nah, karena itulah. Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM secara langsung meninjau dan menjajal langsung jalan tol Indralaya-Prabumulih (Indraprabu) di Desa Karangan Kecamatan RKT, Selasa 4 April 2023.
 
 
 
Hasilnya, orang nomor satu ini optimis bila tol Indraprabu bisa dilintasi pada 15 April mendatang, tepatnya menyambut 
arus mudik lebaran 2023. 
 
Meskipun di lapangan, masih ada lima titik yang masih dalam proses pengerjaan.
 
"Saya yakin setelah saya lihat titik titik itu, karena yang mengerjakannya bukan 1 orang. Lain lain, titik A masang sendiri. Saya perhatian titik tadi Insya Allah tuntas," tuturnya mengatakan jalur yang bisa digunakan sementara hanya satu jalur.
 
 
Suami Ir Hj Suryanti Ngesti Rahayu ini memberikan informasi kepada masyarakat yang akan melintas. Yakni, bagi masyarakat dari Palembang yang menggunakan jalan tol tersebut nantinya akan keluar di exit Tol Desa Karangan. Nanti keluar pintu tol kalau ke kiri itu mengarah ke OKU, OKU Timur dan OKU Selatan.
 
"Sedangkan ke kanan, itu ke Prabumulih, Pali, Muara Enim, Lahat, Pagaralam dan Empat Lawang. Bagi warga kita warga Prabumulih, Pali Muara Enim, Lahat, Empat Lawang atau Pagaralam itu silahkan di Tugu Nanas. Tugu nanas nanti bisa dua jalur bisa lewat lingkar sekarang kan sudah mulus, belok ke kanan," tukasnya.
 
 
Sementara itu, Kooordinator Lapangan Ridho, menuturkan progres saat ini sudah 95 persen. "Untuk yang sisi kanannya, ini kita kejar terus tanggal 15 sudah bisa dilewati, jadi kita kejar terus," katanya m
 
Dikatakan, tol Palindra sampai Prabumulih memiliki panjang 65 KM. Namun masih ada 5 titik yang belum terselesaikan.
 
 
" Makanya dikebut terus, kita sampai pagi sampai malam. Kendala cuma cuaca hujan aja kadang sore hujan malam hujan lagi. Tanggal 15 insyaallah sudah siap. Kerja Full sampai malam sampai pagi 24 jam," pungkas koordinator sub aspal zona 4 ini.
 
Pantauan Prabumulih Pos, Selasa siang. Sebagian jalur tol memang sudah mulus dilewati. Namun masih ada beberapa yang jalan tanah merah dan belum rapi.(08)
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: