Hasil Sidak Pasar Pastikan Stok Bapokting Aman

Hasil Sidak Pasar Pastikan Stok Bapokting Aman

Tim Pangan Kota Prabumulih mengadakan sidak bahan pokok penting jelang Idul Fitri 2023. Foto: Prabupos--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Menjelang hari Raya Idul Fitri 2013, Pemerintah Kota Prabumulih dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan bersama tim gabungan dari Polres serta Kejari mengadalan inspeksi mendadak (Sidak) harga dan stok ketersediaan bahan pokok.

BACA JUGA:Tak Perlu ke Palembang, Periksa Jantung Cukup di RSUD Prabumulih Alatnya Canggih Hasilnya Cepat

Sidak dilakukan di distributor dan di pasar inpres Kota Prabumulih. Hasilnya untuk ketersediaan bahan pokok penting dipastikan aman dan tak ada lonjakan harga.

"Sudah dibagi 2, tim 2 sudah distributor seperti toko Mega, tonghai dan toko besar. Hasilnya ketersediaan dan stok sampai 3 bulan kedepan aman. Untuk harga normal tidak ada kenaikan," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Prabumulih, Suranti SP dibincangi usai sidak, Senin 17 April 2023.

BACA JUGA:Ini Warning Sekda Prabumulih Pada ASN Terkait Waktu Libur

Sementara untuk sidak tim 2, dilakukan di pasar inpres Kota Prabumulih. Dalam sidak harga sembako dan daging ini juga tidak ada gejolak.

"Dari pantauan harga daging, cabai merah , telur , beras merah, tidak ada gejolak harga," tuturnya.

BACA JUGA:Ini Klarifikasi Kadis PUPR Kabupaten Empat Lawang Usai Viral di Medsos

Disampaikanya, dari hasil sidak diketahui harga daging sapi Rp 150 ribu/kg. Daging ayam Rp 30 ribu/kg. Telur Rp 26 ribu/kg, kemudian beras premium Rp 12 ribu/kg.(08)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: