Beras Bansos Pangan Tahap Dua Segera Didistribusikan, Ini yang Dilakukan Dinas Ketahanan Pangan Prabumulih

Beras Bansos Pangan Tahap Dua Segera Didistribusikan, Ini yang Dilakukan Dinas Ketahanan Pangan Prabumulih

Dinas Ketahanan Pangan melalui bidang distribusi dan cadangan pangan melakukan pengecekan langsung ke Gudang Bulog yang ada di Alang Alang Lebar Palembang.--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Dalam waktu dekat, Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  Kota Prabumulih dari program bantuan sosial (Bansos) Pangan tahun 2023 akan kembali menerima bantuan beras tahap 2.

BACA JUGA:Dorong Bisnis KPR, Bank Mandiri Kolaborasi dengan Agung Podomoro Land Gelar Find Your Property with Easy Pay

Namun, sebelum beras bantuan dari pusat tersebut disalurkan ke Pemerintah Kota Prabumulih. Pihak Dinas Ketahanan Pangan melalui Bidang Distribusi dan cadangan pangan melakukan pengecekan langsung ke Gudang Bulog yang ada di Alang Alang Lebar Palembang.

Nah, hal itu untuk memastikan kualitas beras yang akan diterima oleh KPM Kota Prabumulih layak dan bagus.

BACA JUGA:Bus ALS Terbakar di Muara Enim, Begini Kondisi Puluhan Penumpang

"Kita sudah cek kualitas beras sebelum disalurkan ke warga yang berhak menerima," kata Kepala Dinas Ketahanan Pangan Suranti SP melalui Kabid Distribusi dan Cadangan Pangan, Diana Puspita SH, Kamis 11 Mei 2023.

Hasilnya, kata perempuan yang sebelumnya menjabat sebagai Lurah Muntang Tapus Kecamatan Prabumulih Barat ini sangat memuaskan. "Kualitas berasnya bagus siap dikemas dan di salurkan," ucapnya.

BACA JUGA:1.165.480 Warga Sumatera Selatan Tak Punya Ijazah, Terbanyak di Kabupaten Ini?

Lebih jauh Diana mengungkapkan, saat ini sedang dalam menunggu tindak lanjut untuk proses penyaluran. "Kita sudah laporan ke pimpinan dalam hal ini ibu kadin dan akan diteruskan ke pak wali untuk waktu dan teknik penyalurannya," ucapnya.

Masih sambung Diana, adapun jumlah penerima bantuan dan jumlah beras yang diterima sama dengan tahap 1. Yakni tersebar di 6 kecamatan yang ada di Kota Prabumulih. "Untuk penerima ada 11.023 KPM, jumlahnya sama dengan tahap 1," tukasnya.

BACA JUGA:Yamaha BOOSTER, Motor Listrik dengan Konsep Big Wheels

BACA JUGA:Sandiaga Uno Gabung PPP? Romahurmuziy Beri Sinyal Ini

Untuk diketahui, dalam penyaluran beras penyaluran cadangan beras pemerintah untuk program bantuan (Bansos) Pangan tahun 2023. Kota Prabumulih tercepat pertama di Sumsel yang mendistribusikan bantuan ke penerima.

Hal itu tak lepas dari instruksi Wali Kota Prabumulih Ir H Ridho Yahya MM yang meminta seluruh OPD bertugas untuk menyalurkan bantuan ke tiap kelurahan desa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: