Yamaha BOOSTER, Motor Listrik dengan Konsep Big Wheels

Yamaha BOOSTER, Motor Listrik dengan Konsep Big Wheels

Tampilan motor Yamaha BOOSTER--

PRABUMULIHPOS.CO.ID – Yamaha kembali mengeluarkan motor elektrik, setelah sebelumnya mengeluarkan motor listrik Yamaha Neos, kini brand kenamaan Jepang itu mengeluarkan Yamaha BOOSTER.

 

BACA JUGA:Gubernur Sumsel Bakal Surati Mendagri, Terkait Putusan PTUN Gugurkan SK Penetapan Wakil Bupati Muara Enim

 

Dan informasinya tahun ini Yamaha BOOSTER akan mulai mengaspal. Namun belum untuk di Indonesia, melainkan baru dipasarkan di Eropa. Berbeda dengan motor listrik kebanyakan yang memiliki desain bulky, Yamaha BOOSTER justru hadir dengan bodi yang ramping dan super sporty.

 

Desainnya mengusung konsep big wheels gagah yang khas ala sepeda. Karena modelnya yang serupa dengan sepeda listrik, motor listrik terbaru satu ini hanya dibekali single seater yang nyaman untuk berkelana secara solo.

BACA JUGA:Takut Dimassa, Pencuri Motor di Prabumulih Tinggalkan Motor

BACA JUGA:KABAR GEMBIRA! Pemerintah Sediakan 600 Ribu Kuota PPPK Guru Tahun Ini

Konsep big wheels yang diusung ini terlihat lebih ciamik dengan tambahan pelek gambot dengan diameter 20 inci dan ban lebar 4 inci untuk rodanya. Rangka tubular di area tengahnya juga menambah kesan kokoh dan futuristik.

Nggak cukup dengan modelnya yang super unik, Yamaha BOOSTER juga dilengkapi dengan fitur-fitur canggih yang membuatnya semakin menarik. Spesifikasinya juga nggak kaleng-kaleng.

Yamaha BOOSTER dibekali dengan motor listrik Yamaha PW-S2 dengan torsi 75 Nm yang mampu menghasilkan tenaga yang cukup untuk melaju hingga 45 km/jam. Kapasitas baterai yang digunakan adalah 630Wh 36V, dengan jarak tempuh mencapai 110 km dengan sekali pengisian daya.

BACA JUGA:Anies Optimis Raih Kemenangan di Pilpres 2024, Mengaku Terbiasa Tak Diunggulkan Survei

BACA JUGA:VIRAL! Bukan Assalamualaikum, Ini Salam yang Diajarkan Panji Gumilang di Ponpes Al Zaytun

Menariknya, jarak tempuh dari motor listrik yamaha ini tergantung pada gaya berkendaranya. Kamu bisa mengatur gaya berkendara dengan fitur 5 riding mode, yakni +ECO, ECO, STD, HIGH, dan AUTO. Riding mode ini dapat mengatur power bantuan motor listrik ke pedal, yang akan berkurang pada kecepatan 40 km/jam, dan diputus pada kecepatan 45 km/jam.

Untuk sistem pengereman BOOSTER ini mirip dengan sepeda, yakni menggunakan cakram wave 180 mm di bagian depan dan belakang. Cukup aman digunakan berkendara di dalam maupun luar kota.

BACA JUGA:Tanpa Apk! Dapatkan Saldo DANA Gratis Hingga Rp500 Ribu Setiap Hari

BACA JUGA:YUK DICOBA! Cuma Klik Link Ini Dapat Saldo DANA Gratis Rp 300 Ribu

Hingga saat ini, pihak Yamaha belum memberikan keterangan resmi tentang harga Yamaha BOOSTER. Kabarnya, motor yang mirip dengan Fantic Issimo yang dijual di Eropa ini mungkin juga memiliki range harga yang serupa, yakni sekitar 3.590 Euro atau Rp59 jutaan. Namun, kita tunggu saja pernyataan resminya.

Motor sporty ini bakalan dirilis pada bulan Juni 2023 mendatang. Belum ada tanda-tanda bahwa Yamaha Indonesia bakalan memboyong motor ini ke Tanah Air dalam waktu dekat. Pasalnya, Yamaha Indonesia baru akan meluncurkan Yamaha E01 tahun ini. (*)

BACA JUGA:Luas Wilayah Kabupaten Banyuasin Bertambah 429,766 KM Persegi, Kok bisa?

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: