Anies Optimis Raih Kemenangan di Pilpres 2024, Mengaku Terbiasa Tak Diunggulkan Survei

Anies Optimis Raih Kemenangan di Pilpres 2024, Mengaku Terbiasa Tak Diunggulkan Survei

Anies Baswedan menghadiri deklarasi relawan ANIES, Minggu 7 Mei 2023 malam. Foto: instagram anies baswedan--

JAKARTA, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Bakal calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan optimis bisa meraih kemenangan di pemilihan Presiden 2024 mendatang. 

BACA JUGA:Anies Nyatakan Selalu Siap Jadi Pemimpin Kalau Dibutuhkan, Termasuk Presiden?

Terkait sejumlah survei yang selalu menempatkan dirinya di urutan ketiga, mantan Gubernur DKI Jakarta ini menangapi santai dan mengaku terbiasa dengan  sejumlah survei politik yang selalu menempatkannya di urutan ketiga.

Seperti diketahui, dari hasil sejumlah lembaga survei, Anies berada di bawah Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Namun, eks Gubernur DKI Jakarta itu tetap optimistis dapat meraih kemenangan di Pilpres 2024.

BACA JUGA:VIRAL! Bukan Assalamualaikum, Ini Salam yang Diajarkan Panji Gumilang di Ponpes Al Zaytun

BACA JUGA:Sertifikat Balita Sehat Menjadi Syarat Masuk SD di Kota Prabumulih

"Saya sering mendapatkan pertanyaan soal survei itu, saya tidak pernah nomor satu. Kami sudah biasa ditempatkan di nomor tiga dan kami optimistis akan berjuang untuk Pilpres 2024," kata Anies dalam konferensi pers di Stadion Tenis Indoor Jakarta, dikutip dari jpnn.com, Minggu 7 Mei 2023.

Dia mencontohkan saat Pilgub DKI Jakarta yang dirinya tetap berada di urutan ketiga sejumlah survei kala itu. Pada saat itu, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok cagub dari PDIP selalu menduduki posisi teratas.

"Bahkan seminggu menjelang pemilihan masih berada di urutan ketiga, tetapi apa? Saya bisa menang," lanjutnya.

BACA JUGA:Erie Suzan Hibur Masyarakat Ogan Ilir, Duet Malam Terakhir dengan Wako Prabumulih

BACA JUGA:Luas Wilayah Kabupaten Banyuasin Bertambah 429,766 KM Persegi, Kok bisa?

Sebelumnya, Anies dalam pidatonya di acara deklarasi Relawan Amanat Indonesia (ANIES) mengatakan pemilu bukan soal meneruskan atau tidak meneruskan program pemerintah.

Dia menyebutkan pemilu setiap lima tahun untuk melihat kembali arah bangsa. 

"Itulah sebabnya bicara tentang kesemakmuran harus konkret. Kami coba wujudkan kemarin di Jakarta. Dan insyaallah, bila Allah nanti takdirkan, tahun depan kita akan merasakan sebuah penentuan arah," kata Anies.

BACA JUGA:Tanpa Apk! Dapatkan Saldo DANA Gratis Hingga Rp500 Ribu Setiap Hari

BACA JUGA:Dicoba Yuk!, Dapat Saldo DANA Gratis Rp750 Ribu Cuma dari Login Aplikasi Ini?

 

Anies mengingatkan awal NKRI didirikan dengan cita-cita dari para pendiri bangsa. "Pemilu 2024 bukan soal meneruskan atau tidak meneruskan sebuah program, bukan. Pemilu 2024, Pemilu 2019, Pemilu 2014, dan pemilu-pemilu lainnya adalah sebuah kesempatan untuk menengok kembali arah perjalanan bangsa. Republik ini didirikan dengan cita-cita, janji, menghadirkan keadilan bagi semua," pungkas Anies. (*)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: