Sertifikat Balita Sehat Menjadi Syarat Masuk SD di Kota Prabumulih

Sertifikat Balita Sehat Menjadi Syarat Masuk SD di Kota Prabumulih

Kepala dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih tambahkan tanda tangan sebagai komitmen bersama bahwa SBS menjadi syarat masuk SD. Foto; ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Sertifikat Balita Sehat (SBS) yang dikeluarkan oleh pihak Puskesmas setempat merupakan salah satu syarat untuk masuk Sekolah Dasar (SD) di Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Erie Suzan Hibur Masyarakat Ogan Ilir, Duet Malam Terakhir dengan Wako Prabumulih

Pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih juga sudah melakukan penandatanganan komitmen bersama mengenai pelaksanaan program SBS, yang dilaksanakan di ruang rapat Pemerintah Kota Prabumulih, pekan lalu,

"SBS sudah menjadi syarat masuk SD di Kota Prabumulih berdasarkan Perwako no 18 tahun 2021. Regulasi itu harus kita patuhi," ujar Anita Yulia, Kasi kurikulum Bidang Pembinaan SD, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Tega, Seorang Anak di Empat Lawang Habisi Nyawa Ayahnya Sendiri Gegara Telur Ayam

BACA JUGA:Dicoba Yuk!, Dapat Saldo DANA Gratis Rp750 Ribu Cuma dari Login Aplikasi Ini?

Karena itu, wanita ini menghimbau agar warga masyarakat kota Prabumulih, dan juga calon wali murid SD di Kota Prabumulih untuk sering berkunjung ke posyandu terdekat atau puskesmas, untuk melakukan cek kesehatan anak secara rutin, agar mendapatkan sertifikat balita sehat.

"Hal ini dilakukan oleh pemerintah kota Prabumulih dalam rangka menurunkan angka stunting di Kota Prabumulih sejak dini, sehingga masyarakat kota Prabumulih perlu mendukung program pemerintah kota Prabumulih agar sering mengunjungi posyandu terdekat sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan," tuturnya.

BACA JUGA:Luas Wilayah Kabupaten Banyuasin Bertambah 429,766 KM Persegi, Kok bisa?

BACA JUGA:Trader Pemula Wajib Tahu, Ini 10 Cara Trading Saham Biar Cepat Cuan

Hal sama juga disampaikan Kepala Dinas Kesehatan, Dr Hesti Widyastuti, jika masyarakat kota Prabumulih belum memiliki sertifikasi sehat maka silakan berkunjung ke Puskesmas membawa syarat berupa berkas data status imunisasi anak.

"Kita pasti akan bantu, silahkan Menghubungi puskesmas terdekat dengan membawa data data status imunisasi di buku KIA atau KMS (kartu menuju sehat)," tambahnya.

BACA JUGA:Punya Banyak Utang, Kerjakan 5 Amalan Ini Insyaallah Lunas

BACA JUGA:YUK DICOBA! Cuma Klik Link Ini Dapat Saldo DANA Gratis Rp 300 Ribu

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: