Ratusan Kepala Sekolah di Prabumulih Nobar Bioskop, Ini Film yang Ditonton

Ratusan Kepala Sekolah di Prabumulih Nobar Bioskop, Ini Film yang Ditonton

Para Kepala Sekolah saat nonton di Bioskop Cinepolis Citimall Prabumulih. Foto; Ist--

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Ratusan Kepala Taman kanak Kanak (TK), SD dan SMP Se Kota Prabumulih menggelar nonton bareng film Jo Sahabat sejati, di Cinepolis Bioskop Yang ada di Citimall Prabumulih, Senin 15 Mei 2023. 

BACA JUGA:Pramugari Asal Kota Prabumulih, Wakili Bengkulu dalam Ajang Putri Indonesia 2023

Film ini merupakan salah satu gambaran film yang mengandung Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), yang sangat cocok untuk di tonton oleh para siswa.

"Perintah Nonton bareng ini, seperti informasi yang ada pada surat yang diedarkan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Prabumulih. Setelah Kepsek, nanti siswa kita agar disuruh nonton juga film ini," ujar Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah, Hj Idawati SPd MSi.

BACA JUGA:Pelunasan Biaya Haji 1444 H Kembali Diperpanjang, Ini Batas Akhir Pelunasan

Menurutnya, film tersebut benar-benar memiliki penguatan Pendidikan karakter yang baik untuk ditonton oleh para siswa, karena persahabatan antara dewan guru dan siswa sangat tergambar sebagai karakter yang baik.

"Karena persahabatan itu bukan hanya antara manusia dan manusia, namun juga hewan bisa memiliki rasa kasih sayang dan dapat memberikan manfaat kepada semua orang yang menyayanginya. Seperti kuda yang menjadi sabahat sejati dalam film ini," bebernya.

BACA JUGA:Hitungan Sementara, Erdogan Unggul Tipis di Pemilu Turki, Berpeluang Lanjut Putaran 2

Sementara sebelum nonton bareng, ada sambutan dulu dari Bagus Hariyanto yang merupakan Pokja gerakkan revolusi mental dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. 

Hal sama disampaikan Witomo Atmojo Kabid Ketenangaan mengatakan bahwa, melalui kegiatan ini, mengharapkan kepada semua kepala sekolah PAUD, SD dan SMP untuk dapat menerapkan di sekolah tentang penguatan pendidikan karakter karena di dalamnya mengandung lima sikap. Yaitu Religius, integrasi, Nasionalis Mandiri dan Gontong royong.

BACA JUGA:Waduh! Akun Instagram Sridevi DA5 Mendadak Hilang

"Lima karakter Ini yang harus di ajarkan kepada peserta didik kita, yang harus dimiliki oleh siswa kita agar kedepan dapat menjadi siswa yang berkarakter," tambahnya.(05)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: