IKA LKS Gelar Latihan Kepemimpinan Angkatan ke 18

IKA LKS Gelar Latihan Kepemimpinan Angkatan ke 18

Bambang Ketua IKA LKS Sumsel Salami peserta usai pemasangan tanda peserta, didampingi Plh Sekda Kota Prabumulih.--

PRABUMULIH, PRABUPOS.DISWA.ID- Pengurus Bersama Ikatan Alumni Latihan Kepemimpinan Siswa (IKA LKS) Kota Prabumulih, kembali melakukan pembinaan generasi muda, bidang kepemimpinan dikalangan pelajar SMA sederajat. Hal menjadi agenda rutin tahunan gelaran Latihan Kepemimpinan Siswa yang memasuki angkatan ke-18.

BACA JUGA:3 Hari Tak Pulang, Pria di SP Padang OKI Ditemukan Tersangkut di Semak Penuh Lumpur

Kegiatan yang dilaksanakan di gedung kesenian Rumah Dinas Walikota Prabumulih, senin 19 Juni 2023 dibuka oleh Walikota Prabumulih H Ridho Yahya diwakili oleh Plh Sekda H Aris Priadi yang juga Asisten Bidang Pemerintahan Setda Kota Prabumulih.Dalam sambutan mengatakan pembinaan pelajar SMA yang dilakukan oleh PB IKA LKS Kota Prabumulih mendapatkan apresiasi dari Pemerintah Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Dukung Kebijakan Pemerintah, Lanud SMH Siapkan Pengamanan Ramah Lansia bagi Calon Haji Embarkasi Palembang

"Kegiatan ini merupakan kegiatan positif dalam upaya memberikan pembinaan pemahaman serta membentuk mental pelajar tangguh yang menjadi generasi penerus pemimpin Indonesia kedepan," ujar Aris Priadi. Apresiasi Pemkot Prabumulih ditunjukkan dengan memberikan bantuan kelancaran kegiatan ini.

BACA JUGA:Dukung Kebijakan Pemerintah, Lanud SMH Siapkan Pengamanan Ramah Lansia bagi Calon Haji Embarkasi Palembang

Sementara Penjabat Ketua PB IKA LKS Sumatera Selatan l, Bambang Irawan saat memberikan sambutan pembukaan Latihan Siswa Angkatan ke-18 se-Kota Prabumulih, mengatakan bahwa kegiatan Latihan Kepemimpinan Siswa yang biasa disingkat LKS sudah berjalan kurang lebih 30 tahun, dan sudah tersebar di 17 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Selatan dan Provinsi Bangka Belitung. 

BACA JUGA:Waspada Kematian Akibat Rabies, Ini yang Dilakukan Dinas Pertanian Kota Prabumulih

"Nantinya, sesuai kegiatan LKS di Prabumulih, akan dikirim peserta terbaik untuk mengikuti kegiatan LKS tingkat Provinsi Sumatera Selatan yang insha Allah akan digelar di Asrama Haji Palembang pada awal Bulan Agustus 2023," ungkap Bambang yang juga pegiat media online di Sumatera Selatan ini.

BACA JUGA:Trik Cepat Mendapatkan Rp150.000 Saldo DANA Gratis Hanya Hitungan Menit!

Ketua PB IKA LKS Prabumulih Iif Fransiska didampingi Sekretaris Rio Pristiadi mengatakan kegiatan ini diikuti oleh 66 orang peserta, dari 13 sekolah yang ada di Kota Prabumulih dan berlangsung selama tiga hari bertempat di Balai Diklat BKPSDM Kota Prabumulih. 

BACA JUGA:Kontrol Penerapan SBS Sebagai Syarat Masuk SD

Peserta akan mendapatkan materi mengenai pelatihan kepemimpinan, bela negara dan kebangsaan dari narasumber diantaranya dari Dinas Pendidikan Kota Prabumulih, Koramil 4044 Kota Prabumulih, Polres Kota Prabumulih serta motivasi dan inspirasi dari alumni LKS sebelumnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: