Tumpahan Minyak di Sungai Kelekar Kota Prabumulih, Ini Penyebabnya

Tumpahan Minyak di Sungai Kelekar Kota Prabumulih, Ini Penyebabnya

Pihak Pertamina sigap melakukan penanganan insiden kebocoran dan tumpahan minyak di sungai Kelekar Kota Prabumulih --

Pertamina Sigap Upayakan Penanganan

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.CO.ID - Pagi ini, Minggu 9 Juli 2023 warga yang bermukim di pinggiran Sungai Kelekar Kelurahan Karang Raja - Kelurahan Majasari Kecamatan Prabumulih Selatan Kota Prabumulih, dikejutkan atas keberadaan tumpahan minyak hitam di Sungai Kelekar.

 

Minyak yang belum diketahui sumbernya ini membuat warga heboh. "Pagi pagi terkejut liat sungai banyak minyak, warna hitam menggumpal. Ada di beberapa titik," ungkap warga sekitar.

BACA JUGA:Satu Jemaah Dirawat di Mekkah, Pemkot Prabumulih Pantau Kesehatan Hj Ronisa

BACA JUGA:BURUAN! Pertamina Hulu Rokan Buka Program Magang, S1 Semua Jurusan Bisa Mendaftar

Tumpahan minyak tersebut, juga menimbulkan bau minyak yang sangat menyengat. "Baunyo nyengat nian," keluh Siti warga Majasari.

 

Camat Prabumulih Selatan, Sukarno SH menuturkan ada kebocoran pipa milik PT Pertamina di wilayah Kelurahan Majasari. Menurutnya kebocoran tersebut sudah langsung ditangani oleh pihak Pertamina. "Ya ada kebocoran di RT 6 RW 2 Kelurahan Majasari," kata Sukarno.

BACA JUGA: Pertamina Segera Luncurkan Pertamax Versi Terbaru, Gunakan Bahan Tetesan Tebu

BACA JUGA:Satu Jemaah Dirawat di Mekkah, Pemkot Prabumulih Pantau Kesehatan Hj Ronisa

Tumpahan minyak tersebut juga diketahui, dari pipa yang ada di depan rumah warga. "Pipa pas depan warung dan rumah warga," ucapnya menambahkan.

 

Sementara itu, Head of Comrel & CID Zona 4, Tuti Dwi Patmayanti menyampaikan PT Pertamina EP Field Prabumulih sudah langsung melakukan penanganan sigap atas insiden kebocoran hingga mengalir ke sungai Kelekar tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: