RT RW di Prabumulih, Data Sumur Warga Terdampak Tumpahan Minyak Mentah

RT RW di Prabumulih, Data Sumur Warga Terdampak Tumpahan Minyak Mentah

Sumur warga yang terdampak, berbau dan berminyak mulai didata untuk dilaporkan ke pihak Pertamina dan DLH.--

RT RW di Prabumulih, Data Sumur Warga Terdampak Tumpahan Minyak Mentah 

PRABUMULIH, PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Sumur warga atau kerusakan lain, yang terdampak akibat tumpahan minyak mentah di Sungai Kelekar Kota Prabumulih mulai dilakukan pendataan.

 

Hal itu sebagai bentuk tanggungjawab jawab dari perusahaan, saat ini sudah mulai dilakukan pendataan terhadap warga yang terdampak.

BACA JUGA:Dampak Tumpahan Minyak Mentah di Sungai Kelekar Prabumulih, Lurah Cek Sumur Warga yang Tercemar

BACA JUGA:Tumpahan Minyak Sampai ke Gunung Ibul, Lurah Kades Kota Prabumulih Imbau Warga tak Dekati Sungai Kelekar

Pendataan dilakukan hingga 12 Juli 2023 mendatang. "Mulai pendataan ruman warga dan lain-lain yang terdampak oleh RT RW kelurahan didampingi dari kecamatan sampai tanggal 12 Juli 2023," kata Camat Prabumulih Selatan, Sukarno SH.

 

Sementara itu di Kelurahan Karang Raja sudah ada beberapa warga yang sumurnya terdampak tumpahan minyak. Sumur warga berubah menjadi bau dan berubah warna.

BACA JUGA:Tumpahan Minyak di Sungai Kelekar Kota Prabumulih, Ini Penyebabnya

BACA JUGA:Athariq Dafiqih, Remaja Asal Kota Prabumulih Raih Runner-up 1 Pemilihan Putra Remaja Nusantara Pariwisata 2023

Seperti halnya di RW 4 Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur. "Di RW 4, ada 3 sumur warga tercemar, kami sudah cek ke lokasi," kata Lurah Kelurahan Karang Raja Kecamatan Prabumulih Timur Leliana Santika SPt, Senin 10 Juli 2023.

 

Sumur warga, yang lokasinya tak jauh dari sungai Kelekar tersebut ungkap Leliana Santika mengalami bau dan berminyak. "Sumurnya bau dan berminyak," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: