Usai Palembang, Maskapai Pelita Air Buka Rute Pontianak

Usai Palembang, Maskapai Pelita Air Buka Rute Pontianak

Rute baru Pelita Air, Jakarta Pontianak sebelumnya Jakarta-Palembang--

Usai Palembang, Maskapai Pelita Air Buka Rute Pontianak 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID-Pelita Air, maskapai yang merupakan anak perusahaan Pertamina, telah membuka penerbangan perdana dari Jakarta menuju Pontianak mulai tanggal 18 Juli 2023. 

Sebelumnya, pada pertengahan April Pelita Air telah membuka tiga rute penerbangan lainnya, yaitu Jakarta-Pekanbaru, Jakarta-Padang, dan Jakarta-Palembang, serta sebaliknya

Penerbangan ke Pontianak ini menandai rute komersial ke-8 yang dibuka oleh maskapai tersebut sejak tahun 2022.

Pemilihan Pontianak sebagai tujuan penerbangan komersial dilatarbelakangi oleh permintaan pasar dan potensi wisata alam yang melimpah di ibukota provinsi Kalimantan Barat. 

BACA JUGA:Disambut Wako di Bandara, Ini Rute Arak-arakan dan Jadwal Sridevi di Prabumulih

Diharapkan dengan adanya rute penerbangan baru ini, sektor pariwisata di Pontianak akan semakin berkembang dan memberikan manfaat ekonomi yang lebih besar bagi masyarakat setempat.

Direncakan Maskapai Pelita Air melayani penerbangan Jakarta-Pontianak dengan frekuensi terbang sebanyak 7 kali dalam seminggu atau 1 kali setiap hari. 

Pesawat yang digunakan untuk penerbangan perdana tersebut adalah Airbus A320 dengan kapasitas 180 kursi kelas ekonomi. 

BACA JUGA:Cukup Modal KTP, Warga Bisa Ikut Mudik Gratis Pemprov Sumsel, Ini Rute yang Disiapkan

Para penumpang dapat membeli tiket dengan harga mulai dari Rp949 ribu dan akan mendapatkan layanan meal on board, inflight entertainment, serta bagasi gratis seberat 20 kilogram.

Menurut Direktur Utama Pelita Air, Dendy Kurniawan, mengungkapkan rasa terima kasih atas dukungan dari semua pihak dalam kelancaran pembukaan rute penerbangan berjadwal ke-8 Pelita Air, Jakarta-Pontianak. 

Dia juga menyatakan bahwa maskapai ini akan terus berkomitmen untuk memperluas jaringan rute guna memenuhi permintaan masyarakat akan layanan penerbangan komersial berjadwal, serta untuk menjadi bagian penting dalam meningkatkan konektivitas di berbagai wilayah Indonesia.


Maskapai milik pertamina kembali layani penerbangan reguler--

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: