Daftar Negara Paling Ter di Dunia, No 8 Terkotor, Indonesia?

Daftar Negara Paling Ter di Dunia, No 8 Terkotor, Indonesia?

Daftar Negara Paling Ter di Dunia, foto: net --

Daftar Negara Paling Ter di Dunia, No 8 Terkotor, Indonesia?

 

PRABUMULIHPOSDISWAY.ID -  Dalam akun tiktok @kalcerzine disebutkan terdapat daftar negara yang paling ter... di Dunia, masing masing.
 
 
Nah berikut daftar negara paling ter.. di Dunia.
 
 
1. Terkaya
 
 
Dalam Laporan Global Finance, Negara Irlandia menempati posisi pertama dalam daftar negara terkaya dunia pada tahun 2023.
 
 
 
Pasalnya, negara tersebut berhasil mencetak produk domestik bruto (PDB) dengan paritas daya beli atau purchasing power parity (PPP) per kapita sebesar US$145.196.
 
 
 
2. Termiskin
 
Negara Kongo kaya akan sumber daya alam, seperti emas, berlian, dan timah, namun korupsi, konflik bersenjata, dan ketidakstabilan politik telah menghambat kemajuan ekonomi.
 
 
 
3. Terbesar
 
Rusia adalah negara terbesar di dunia dengan perkiraan lua daratan 17.098.242 km² dan negara terpadat di Eropa.
 
Ini adalah negara lintas benua yang membentang dari Eropa Timur ke Asia Utara, berbatasan dengan 14 Negara.
 
 
 
4. Vatikan
 
Vatikan merupakan negara kecil berdasarkan dengan populasi dan luas wilayahnya.
 
Negara yang terkenal dengan Paus dan keagamaannya ini hanya menamupung populasi 825 penduduk dan luas wilayah darat 0,49 km persegi.
 
 
 
 
5. Tertua
 
Posisi pertama negara tertua ditempati oleh negara Mesir. Diketahui, kelompok pemburu bermukim dilembah sungai Nil sekitar 6000 SM.
 
Namun, dinasti pertama berkembang pada 3100 SM, saat itu Raja Menes menyatukan hulu dan hilir menjadi satu kerajaan.
 
 
6. Finlandia
 
Finlandia kembali menjadi posisi puncak sebagai negara paling bahagia di dunia tahun ini, Negara yang juga berjuluk seribu danau ini telah menempati peringkat pertama 2017 lalu, dalam laporan World Happines Report 2023.
 
 
 
7. Terbersih
 
Negara Terbersih di dunia adalah Denmark. Negara yang beribukota Kompenhagen ini memperoleh skor EPI sebanyak 82,5 adapun Denmark sudah menjadi negara terbersih di dunia sejak 2020.
 
Berikutnya dalam EPI 2021, Negara Denmark masih menduduki peringkat satu.
 
 
 
8. Terkotor
 
Tidak heran jika bangladesh dijuluki sebagai Negara terkotor di dunia, Negara yang memilki ibukota Dhaka ini memilki indeks kualitas udara yang berbahaya untuk semua golongan, selain itu air di bangladesh sudah tercemar dengan petisida komersial.
 
 
 
Alhasil, Bangladesh dijuluki sebagai negara yang tidak layak ditinggalin.
 
 
 
9. Indonesia
 
Nah, kalian harus tau. Indonesia mendapatkan skor 7,77 dari 10 versi Forbes sebagai negara paling indah pada tahun 2022, Indonesia menduduki peringkat 1 dari 50 Negara. Nah itu dia daftar Negara Terr... Di Dunia.(ald)
 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: