Doa Ibu Salah Satu Kunci Sukses bagi Anak, Jangan Sakiti Ibumu!

Doa Ibu Salah Satu Kunci Sukses bagi Anak, Jangan Sakiti Ibumu!

Jangan remehkan doa ibu--Net/ist

Doa Ibu Salah Satu Kunci Sukses bagi Anak, Jangan Sakiti Ibumu!

 

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Manusia merupakan makhluk yang faqir bahkan dapat dikatakan makhluk yang sangat lemah. dapat dikatakan faqir dikarenakan membutuhkan peran orang lain dalam membantu hajat hidupnya.

Dan seringkali dikatakan lemah karena semua kebutuhan yang ia lakukan tidak serta merta dapat dilakukan secara sendiri justru membutuhkan orang lain yang membantunya.

Bahkan manusia sangat lemah dihadapan sang pencipta-Nya.tidak ada daya dan upaya serta kekuatan pada diri manusia selain melalui pertolongan Allah SWT.

Dengan hal ini Manusia sebagai hamba tentunya tak luput dari doa untuk memudahkan segala urusannya. Meminta dengan sang maha pencipta untuk hajat hidupnya. 

 Seperti dijelaskan dalam Firman Allah SWT, menegaskan agar senantiasan berdoa kepada-Nya meminta pertolongannya:

yang artinya:”berdoalah kepada tuhanmu dengan berendah diri dan suara yang lembut.sesungguhnya Allah tidak menyukai orang-orang yang melebihi batas” (QS. Al- Al’araf:55).

 Doa sangatlah penting dalam hidup manusia. Kita sebagai hamba tidak akan mampu menjalankan kehidupan tanpa bantuan sang pencipta. Kerja keras tanpa diiringi dengan doa sia-sia balaka.

Banyak sekali orang mengabaikan doa dengan merasa hidup sejahtera karena telah memiliki kekayaan yang berlimpah atas kerja kerasnya sendiri.

Padahal di balik kekayaan itu ada sang penciptalah yang menjadi kunci utama semuanya. Allah SWT bisa saja mengambil apa yang kita punya, oleh karena itu kita sebagai hamba untuk senantiasa bersyukur dan selalu berdoa kepada yang menciptakan. Karena sejatinya seorang hamba adalah makhluk yang lemah tanpa pertolongannya.

 Semua urusan manusia, baik urusan dunia ataupun akhirat semuanya akan menjadi mudah tercapai jika ada andil doa seorang ibu untuk anaknya. Kesuksesan seseorang tak luput dari peran seorang ibu. Doa ibu menjadi mustajab karena kemuliaan orang tua disisi Allah SWT. Sebagaimana sabda Nabi : “Rida Allah tergantung rida orang tua dan murka Allah tergantung murka orang tua,” (H.R. Al-Hakim).

Tak bisa dipungkiri bahwa doa orang tua adalah modal terbesar kesuksesan seorang anak. Ya, doa orang tua terkhusus doa ibu bisa menembus langit entah doa baik ataupun buruk.

Oleh karena, itu janganlah sesekali anda menyakiti hati seorang ibu walaupun dengan sepatah kata. karena surga anak ada dibawah telapak kaki ibu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: