Manfaat dari Belajar Sejarah dalam Kehidupan

Manfaat dari Belajar Sejarah dalam Kehidupan

-Foto : Selasar-

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID - Jangan sekali kali melupakan sejarah (JASMERAH) merupakan semboyan yang dikatakan oleh Ir. Soekarno dalam pidato terakhirnya sebagai Presiden pada hari kemerdekaan Indonesia tanggal 17 Agustus 1966.

Sejarah merupakan sebuah kejadian ataupun peristiwa yang telah terjadi dimasa lampau serta menyangkut perubahan nyata didalam kehidupan manusia.

 

BACA JUGA:Stop Begadang! Kenali Dampaknya Bagi Kesehatan

BACA JUGA:Kalian Sering Bekerja Sama, Ini Manfaat Bekerja Sama dalam Kehidupan

Adapun fungsi sejarah secara umum untuk menyelidiki perkembangan dari peristiwa ataupun kejadian di masa lampau agar dapat menelusuri fakta dan menjadi sumber pengetahuan.

Dari berbagai sejarah yang telah ditemukan, terdapat nilai nilai yang dapat menjadi pembelajaran bagi kita, sehingga belajar sejarah merupakan sesuatu yang penting dalam kehidupan sehari hari.

 

BACA JUGA:Stop Begadang! Kenali Dampaknya Bagi Kesehatan

BACA JUGA:Komentar Es Terus di Notice Jungkook BTS, ARMY Indonesia: Semua Merasa Ternotice

Ternyata dengan belajar sejarah memilki manfaat dalam kehidupan sehari hari kita, adapun manfaat belajar sejarah sebagai berikut dilansir dari beberapa sumber :

1. Membuat Kita Dapat Memahami atau Mengetahui Peristiwa dan Kejadian di Masa Lalu

Manfaat dalam belajar sejarah kalian akan lebih mengetahui suatu peristiwa dengan detail seperti siapa, kapan, dimana serta dampak yang ditimbulkan dalam peristiwa sejarah tersebut.

Adapun belajar sejarah mencakup banyak hal sehingga membuat kalian tidak akan pernah bosan dalam belajar sejarah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: