Horee, Ayo Lewat Tol Indralaya-Prabumulih Sepanjag 64,5 KM yang Segera Dibuka Ini

Horee, Ayo Lewat Tol Indralaya-Prabumulih Sepanjag 64,5 KM yang Segera Dibuka Ini

Tol Indralaya-Prabumulih sepanjang 64,5 KM --

Horee, Ayo Lewat Tol Indralaya-Prabumulih Sepanjag 64,5 KM yang Segera Dibuka Ini

Indralaya-Prabumulihpos.disway.id-Jalan Tol Indralaya-Prabumulih yang telah dinantikan masyarakat Sumatera Selatan akhirnya segera resmi beroperasi. 

Sebagai bagian dari upaya meningkatkan infrastruktur dan konektivitas di Sumatera, jalan tol sepanjang 64,5 km ini diharapkan dapat meningkatkan mobilitas dan efisiensi transportasi di wilayah tersebut.

Dibangun oleh PT Hutama Karya (Persero) (Hutama Karya) sejak pertengahan tahun 2019, jalan tol ini mendapat banyak dukungan dari berbagai pihak.

Dengan kecepatan maksimal 100 km/jam, penggunaan jalan tol ini diperkirakan dapat memangkas waktu tempuh dari Palembang ke Prabumulih menjadi hanya sekitar satu jam.

Tjahjo Purnomo, EVP Sekretaris Perusahaan Hutama Karya, mengatakan, Antusiasme masyarakat Sumatera Selatan sangat besar. ''Dan ini menjadi komitmen kami untuk memastikan standar keselamatan dan manajemen bagi pengguna jalan tol,''

Jalan tol Indralaya-prabumulih ini juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pendukung, seperti dua simpang susun, 18 jembatan, dan dua rest area, menambah kenyamanan bagi pengguna.

BACA JUGA:Tiga Pencuri Besi Pembatas Tol Prabumulih Diringkus, Satu Pelaku Masih Pelajar


Pintu Gerbang Tol Prabumulih --
Dengan adanya teknologi inovatif seperti geofoam dan Treatment PVD, kualitas jalan tol ini dijamin tahan lama dan aman bagi pengguna.

Gubernur Sumatra Selatan H Herman Deru, mengapresiasi progres pembangunan jalan tol ini dan menekankan pentingnya keberadaan jalan tol bagi pengembangan ekonomi dan mobilitas di Sumatera Selatan.

Proyek ini juga mendukung penerapan digitalisasi konstruksi seperti BIM dan ERP berbasis SAP, yang memastikan proses konstruksi yang efektif dan real-time.

BACA JUGA:Catat, Tol Prabumulih-Indralaya Hari Ini Sudah Bisa Dilewati dan Gratis

Sebagai informasi, Hutama Karya telah membangun Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) sepanjang ±1.021,5 km, yang termasuk berbagai ruas tol lainnya di Sumatera.

Pembukaan resmi jalan tol ini diharapkan membawa dampak positif bagi masyarakat dan perekonomian Sumatera Selatan, serta memperkuat komitmen pemerintah dalam pengembangan infrastruktur di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: