Legenda dan Cerita Populer Rakyat Sumatera Selatan, Ada Antu Banyu

Legenda dan Cerita Populer Rakyat Sumatera Selatan, Ada Antu Banyu

-Foto : YouTube-

2. Antu Banyu

Cerita rakyat Sumatera Selatan berikutnya adalah antu banyu, Antu Banyu dikisahkan sebagai hantu air yang memilki bentuk menyerupai perempuan yang berambut panjang dan hobi menarik anak anak kedalam air. Cerita antu banyu sampai saat ini masih diceritakan dalam rakyat Sumatera Selatan.

 

BACA JUGA:Hore, Ada Souvernir dan Makanan Gratis untuk Nama Agus di Prabumulih

3. Legenda Reduyun - Putri Rambut Emas

Legenda Reduyun mengisahkan tentang seorang pemuda yang hidup dengan bertubuh kecil bernama Reduyun. Tetapi dibalik tubuhnya yang kecil, Reduyun memilki kekuatan yang sakti. 

Pada suatu hari Reduyun diperintahkan oleh kakaknya yang bernama Panggar Besi untuk  mencari ikan untuk keperluan pernikahan dari kakak perempuannya Reduyun, yang menandakan dimulailah cerita legenda Reduyun ini.

 

BACA JUGA:Ayo Belanja Pakai OVO, Ada Promo dan Cashback Melimpah Semarak Kemerdekaan

4. Legenda Wali Kadiman

Cerita Legendaini mengisahkan tentang kehidupan dari seorang raja yang bernama Raja Garang bersamaan dengan Ratunya yang bernama Mayang Sakti dan anak mereka Wali Kadiman, yang ada di daerah Hulu Sungai Musi.

Putra dari Raja Garang dan Ratu Mayang Sakti yang bernama Wali Kadiman mempunyai tabiat yang sangat buruk, sehingga Wali Kadiman diminta ayahnya untuk segera menikah. Wali Kadiman akan bersedia untuk menikah jika ayahnya dapat mencarikan kuda putih sakti yang dapat terbang.

 

BACA JUGA:Buruan Daftar, Oku Ekspres Gelar Lomba Gaple

BACA JUGA:Ini Regulasi Tentang Program Sekolah Penggerak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: