Penentuan Tugas Paskibraka Akan di sampaikan Saat Gladi Bersih

Penentuan Tugas Paskibraka Akan di sampaikan Saat Gladi Bersih

Para paskibraka Kota Prabumulih saat intens latihan --

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID- Setelah dilantik, sebanyak 30 orang anggota pasukan pengibar bendera pusaka Kota Prabumulih tahun 2023, masih tetap melaksanakan latihan rutin seperti biasa, sekaligus gladi kotor di halaman rumah Dinas Wali Kota Prabumulih.

BACA JUGA:Ini Nama-nama Paskibraka Kota Prabumulih Dan Asal Sekolahnya

Penentuan pemegang tugas menaikkan bendera dan penurunan bendera mulai dari pasukan 8 terdiri dari pembawa baki, Pendamping baki, pengibar bendera dan pendampingan pengibar atau yang biasa disebut tiga Barbie karena wajib seorang perempuan, serta pasukan 17.

BACA JUGA:Ini Nama-nama Paskibraka Kota Prabumulih Dan Asal Sekolahnya

Kepala Badan Kesbangpol Kota Prabumulih, Ahmad Daswan SSos MM didampingi Kasubbid Bina ideologi Wawasan Kebangsaan, DR Oni Lisawati MPd, mengatakan jika sama seperti pelaksanaan pengibar bendera Nasional, penentuan petugas upacara baru ditetapkan 1 jam sebelum pelaksanaan upacara. 

BACA JUGA:Kiki: Layanan BPJS Kesehatan Makin Hari Makin Baik

"Namun kita sama seperti Provinsi. Penentuan nama petugas akan diumumkan pada saat gladi bersih sore ini, jik para pelatih dapat menentukan nama nama petugas yang benar benar telah tepat, namun jika belum fix berdasarkan informasi dari pelatih, maka akan disampaikan pada pukul 00.00 wib," ujarnya.

BACA JUGA:Ini Nama-nama Paskibraka Kota Prabumulih Dan Asal Sekolahnya

Para Pelatih Peltu Agus, Serka Pardosi, Bripka Kartina, Brigadir Putra Hartada, Okviandoni serta Agus Nurdin dan Serru Nuryakin sebagai pelatih Inti, serta pelatih pembantu atas nama Lia Efriani, Faradhina, Riski Kurniawan dan Anggi Syasi Kirana, mengatakan bahwa semua pasukan pengibar bendera menguasai setiap posisi yang akan diperankan, sehingga ditempatkan di posisi mana saja semuanya sudah siap.

BACA JUGA:Ini Makna Renungan Suci Untuk Anggota Paskibraka

"Kita memang mendidik agar semuanya bisa diposisi apa saja, dalam pasukan pengibar bendera pusaka. Namun untuk ketetapan nama yang akan menjalankan tugas, akan dikoordinasikan lagi. Baik untuk pelaksanaan pengibar bendera maupun penurunan bendera," tambahnya.(05*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: