Ini Makna Renungan Suci Untuk Anggota Paskibraka

Ini Makna Renungan Suci Untuk Anggota Paskibraka

Renungan suci anggota Paskibraka Kota Prabumulih --

PRABUMULIHPOS.DISWAY.ID- Dalam setiap rangkaian seleksi pasukan pengibar bendera pusaka, selalu ada tradisi rutinitas pelaksanaan renungan suci tepat pada pukul 00.00, sebelum pengukuhan jelang pelaksanaan tugas mulia, sebagai Pasukan pengibar bendera.

BACA JUGA:Pemborong Pasar Rakyat Setor Temuan Setengah Miliar, Pemkot Prabumulih Surati Kejari, Ini kata Roy Riady

Menurut Kepala Badan Kesbangpol Prabumulih, Ahmad Daswan SSos MM, Inti dari isi dari pelaksanaan renungan tersebut, adalah untuk menyadarkan anggota paskibraka, apakah selama ini sudah berlatih sungguh-sungguh atau belum.

BACA JUGA:Mengintip Kegiatan Calon Paskibraka Di Desa Bahagia

"Naskah renungan suci juga berisi sebuah pertanyaan, yang bikin 30 orang Paskibraka mengingat dosa, penyesalan, serta kesalahan yang pernah mereka buat," ujar Daswan Kasubbid Bina ideologi Wawasan Kebangsaan, DR Oni Lisawati MPd.

BACA JUGA:Mengintip Kegiatan Calon Paskibraka Di Desa Bahagia

Dikutif dari mengerti.id, Renungan suci paskibraka berperan dalam mengingatkan mengenai betapa pentingnya nilai-nilai kebangsaaan, patriotisme, dan cinta tanah air.

BACA JUGA:Jangan Dilupakan, Ini Transportasi Tradisional yang Ada di Indonesia, Pernah Menaikinya?

Sebab paskibraka merupakan singkatan dari pasukan pengibar bendera pusaka yang terdiri dari para pemuda ataupun pemudi dengan tugas untuk mengibarkan bendera kebangsaan Indonesia.

BACA JUGA:Semarak Agustus, Warga Lembak Adu Kreativitas Melalui Karnaval

Setiap upacara yang digelar baik di sekolah atau instansi yang terkait akan terdapat momen pengibaran bendera oleh paskibra. Khususnya pada peringatan hari kemerdekaan Indonesia yang jatuh di setiap tanggal 17 Agustus. Maka dari itu renungan ini sangat diperlukan agar menumbuhkan jiwa patriotisme pada anggota paskibraka jauh lebih solid dan kuat.

BACA JUGA:Jangan Kaget! Temukan Saldo DANA Kaget Gratis Rp51 Ribu Langsung ke Dompet Digitalmu

Berikut contoh renungan suci paskibraka guna meneguhkan hati terhadap nilai-nilai kebangsaan dan patriotisme. Renungan Suci Paskibraka

BACA JUGA:Belum Sempat Terima Jatah dari Hasil Mencuri Pandrol PT KAI, Mawardi Keburu Masuk Bui

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: